Ahad 06 Nov 2022 16:44 WIB

Simone Inzaghi Waspadai Kemampuan Para Penggawa Muda Juventus

Juventus saat ini sedang ditinggalkan banyak pemain karena cedera.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi para pemain Juventus setelah kalah dalam pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Juventus FC dan Paris Saint Germain, di Turin, Italia, 02 November 2022.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Reaksi para pemain Juventus setelah kalah dalam pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Juventus FC dan Paris Saint Germain, di Turin, Italia, 02 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, tidak mau terpengaruh dengan badai cedera yang tengah dialami Juventus jelang lawatan ke markas I Bianconeri, Senin (7/11/2022) dini hari WIB. Juventus, ujar Inzaghi, masih memiliki barisan pemain muda yang berkualitas. 

Di laga terakhir di pentas Serie A, tepatnya saat menghadapi Lecce, Juventus kehilangan setidaknya sembilan pemain di tim utama. Dusan Vlahovic, Angel di Maria, Gleison Bremer, dan Leandro Paredes menjadi segelintir nama penggawa di tim utama I Bianconeri yang dilaporkan mengalami cedera. 

Baca Juga

Meski Di Maria dan Bremer dikabarkan sudah pulih, I Bianconeri disebut-sebut masih kehilangan Paredes, Moise Kean, Mattia de Sciglio, dan Weston McKennie di laga kontra I Nerazzurri. Pun dengan keraguan soal peluang Vlahovic untuk kembali memimpin lini serang I Bianconeri di laga tersebut. 

Kendati begitu, Inzaghi menegaskan, Juventus bukanlah tim yang bisa dianggap remeh. Terlebih, seperti halnya I Nerazzurri, La Beneamata juga telah berada dalam trek kemenangan di arena Serie A. Sementara I Nerazzurri mengemas kemenangan di empat laga terakhir, Si Nyonya Tua sukses memetik poin penuh di tiga laga pamungkas. 

Belum lagi dengan status laga pada giornata ke-13 sebagai laga derby. Secara khusus, eks pelatih Lazio itu pun mulai mewaspadai kemampuan para penggawa muda I Bianconeri, seperti Fabio Miretti, Matias Soule, Nicolo Fagioli, untuk bisa tampil maksimal di edisi perdana Derby d'Italia pada musim ini tersebut. 

''Laga ini akan menjadi laga yang penting buat kedua tim. Kami menghormati Juventus dan tahu betapa kuat tim tersebut. Meski mereka tengah didera badai cedera pemain, tapi mereka memiliki pemain-pemain muda yang berkualitas,'' ujar Inzaghi seperti dikutip Football Italia, Ahad (6/11/2022). 

Opsi menurunkan pemain-pemain muda memang menjadi satu-satunya pilihan yang dimiliki pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, di tengah badai cedera pemain. Selain Miretti, Allegri juga mulai memberikan kesempatan pada Soule dan Fagioli. 

Begitu pula dengan debut yang dilakoni Samuel Iling Junior, Enzo Barrenechea, dan Tommaso Barbieri di tim utama I Bianconeri. Cedera pemain bukan satu-satunya problem yang dialami Juventus jelang laga ini. Inter Milan juga dipastikan tidak akan diperkuat Romelu Lukaku, yang kembali mengalami cedera. 

Selain itu, Inzaghi juga mengungkapkan, Danilo D'Ambrosio dan Alesandro Bastoni juga akan absen di laga ini. Namun, Inter Milan akan mendapatkan suntikan tenaga dengan kembalinya Marcelo Brozovic, yang telah pulih dari cedera. 

''Dia adalah pemain penting dalam sistem permainan kami. Saya cukup terkesan dengan kerja keras yang dia tunjukan dalam beberapa hari terakhir. Saya belum yakin, dia bisa turun sebagai starter. Namun, dia adalah pemain penting,'' Inzaghi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement