Ahad 06 Nov 2022 04:36 WIB

Wolves Resmi Gaet Mantan Pelatih Real Madrid, Kualitas Liga Primer Inggris Makin Tinggi

Ia juga merupakan mantan pelatih Spanyol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Julen Lopetegui terima pinangan Wolverhampton Wanderes.
Foto: AP/Jose Breton
Julen Lopetegui terima pinangan Wolverhampton Wanderes.

REPUBLIKA.CO.ID,  WOLVERHAMPTON -- Wolverhampton Wanderes akhirnya resmi menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih baru. Lopetegui bukanlah pelatih sembarangan, karena ia merupakan mantan juru taktik Real Madrid dan tim nasional Spanyol. 

Lopetegui menggantikan Bruno Lage, yang dipecat pada 2 Oktober, setelah hanya sekali menang dari 15 pertandingan terakhirnya sebagai pelatih. 

Baca Juga

Lopetegui akan mulai bekerja di Molineux pada 14 November, setelah pertandingan terakhir Liga Primer Inggris sebelum Piala Dunia melawan Arsenal. Steve Davis tetap bertugas sementara saat Wolves melawan Brighton. 

''Kami dengan senang hati mengumumkan Julen Lopetegui akan bertanggung jawab sebagai pelatih kepala baru kami pada Senin 14 Novemberm,'' tulia Wolves dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sky Sports, Ahad (6/11/2022).

CEO Wolves, Jeff Shi mengatakan, Lopetegui merupakan pelatih top dengan segudang pengalaman di level sepak bola elite. Karena itu ia mengaku senang bisa membawa Lopetegui ke Wolves. Menurutnya, sejak awal pelatih yang membawa Sevilla juara Liga Europa musim 2019/20 itu memang telah menjadi incaran nomor satu Wolves.

''Kami berharap dapat menyambutnya dan timnya ketika mereka bergabung dengan kami dalam beberapa pekan mendatang,'' ujar Jeff.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement