Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Willy Aditya Nasdem: Tim Kecil Tinggal Sepakati Waktu Deklarasi

Senin 31 Oct 2022 23:03 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya

Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya

Foto: istimewa
Platform sudah hampir selesai, tinggal bersepakat tentang timing deklarasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya, mengatakan bahwa koalisi yang digagas Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah selesai membicarakan platform. Selanjutnya ketiganya tinggal menyepakati waktu deklarasi.

"Platform sudah hampir selesai, kita tinggal bersepakat tentang timing deklarasi," kata Willy kepada Republika.co.id, Senin (31/10).

Baca Juga

Willy mengatakan, koalisi mengusung tema perubahan dan keberlanjutan (change and continuity). Dia mengaku juga sudah membicarakan portofolio menteri yang akan menempati kabinet.

"Bahwasanya portofolio kami bahas ada, tapi itu sebagai sebuah kisi-kisi, bukan suatu hal yang final, bukan," ujarnya.

Terkait cawapres, Willy mengatakan koalisi juga telah sepakat untuk menyerahkannya ke Anies Baswedan. Partai juga menempatkan Anies sebagai representasi perubahan.

"Kami bersepakat untuk cawapres bisa disepakati sambil proses berjalan saja. Yang menjadi episentrum dari koalisi perubahan ini Pak Anies ya, sebagai representasi dari perubahan. Tentu kalau kita sudah punya episentrummya itu, yang lain tinggal bagaimana menjadi proses yang melengkapi satu yang lainnya," ucapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA