Rabu 19 Oct 2022 20:37 WIB

O'Neil Minta Bournemouth Waspadai Agresivitas Southampton

O'Neil mengatakan pertandingan Bournemouth menghadapi Southampton akan sulit.

Liga Primer Inggris
Foto: Wikipedia
Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bournemouth Gary O'Neil meminta anak asuhnya mewaspadai agresivitas Southampton ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Dikutip dari situs resmi klub, Rabu (19/10/2022), O'Neil mengatakan pertandingan menghadapi Southampton akan sulit, sama seperti partai lainnya di Liga Primer Inggris.

"Mereka tim agresif, mereka bermain ke depan banyak sekali. Che Adams adalah ancaman besar untuk mereka, dia pelari yang kuat dan bermain mengandalkan kekuatan fisik. Mereka dilatih dan diorganisasi dengan baik," ungkap O'Neil.

Baca Juga

"Ini margin yang bagus, mereka telah berada di banyak pertandingan yang belum berjalan sesuai keinginan mereka, mereka mungkin belum mendapatkan poin sebanyak yang mereka inginkan sejauh ini tetapi mereka membawa ancaman nyata. Kami mengharapkan pertandingan yang sulit, karena semua 38 pertandingan Liga Primer akan begitu," kata dia melanjutkan.

Selain itu, O'neil turut memberikan pujian kepada pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl yang menurutnya telah melakukan pekerjaan luar bisa bersama The Saints.

"Dia mengambil segalanya dari dasar jika kamu ingin. Saya tahu bagaimana rasanya kalah tinggi dan lalu harus membalikkan keadaan," jelas O'Neil.

Pelatih asal Inggris itu menambahkan, ia sangat bangga dengan apa yang sejauh ini dilakukan oleh Bournemouth setelah sejak pekan keempat The Cherries sama sekali belum pernah menelan kekalahan.

"Itu tidak mengubah fakta bahwa kami harus terus maju, kami belum mencapai apa pun, jadi Rabu malam sangat penting bagi kami. Kami telah melakukan pekerjaan yang baik sejauh ini sebagai sekelompok pemain tetapi yang berikutnya sangat besar, semua bisa berubah begitu cepat," tegas O'Neil.

Bournemouth saat ini menempati posisi 11 dengan nilai 13. Adapun Southampton berada di batas atas zona degradasi dengan nilai delapan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement