Sabtu 17 Sep 2022 15:21 WIB

Eddie Howe Jalani Laga Emosional Newcastle United Vs Bournemouth

Howe sebelumnya menghabiskan delapan tahun karier bersama AFC Bournemouth.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Pelatih kepala Newcastle Eddie Howe.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih kepala Newcastle Eddie Howe.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Manajer Newcastle, United Eddie Howe mengaku sangat menantikan pertandingan melawan AFC Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023. Kedua tim akan berlaga di Stadion St James' Park, Sabtu (17/9/2022) malam WIB nanti.

"Saya pribadi merasakan rasa terima kasih yang besar kepada klub Bournemouth dan semua orang yang terhubung. Saya tak akan duduk di sini sekarang jika bukan karena mereka," kata Howe menjelaskan dikutip laman resmi Newcastle, Sabtu.

Baca Juga

Bagi Howe yang telah menghabiskan hampir delapan tahun bersama tim asal pantai selatan, Bournemouth, menghadapi the Cherries bakal jadi pertarungan penuh emosional. Ahli taktik berusia 44 tahun mengaku sangat menghormati calon lawannya, the Cherries, mengingat sepak terjangnya di dunia kepelatihan mulai bersinar saat menukangi Bournemouth.

"Kami akan bersaing untuk memenangkan pertandingan dan sangat ingin melakukannya, tapi itu akan jadi laga spesial bagi kami," sambung Howe.

Howe bisa dikatakan sebagai pemimpin evolusi Bournemouth di Liga Inggris beberapa musim lalu. Pelatih asal Inggris itu berhasil membawa the Cherries mentas untuk kali pertama dalam sejarah klub di Liga Primer Inggris.

Pada 2007, Eddie Howe yang merupakan bek andalan Bournemouth harus mengakhiri karier sepak bolanya akibat cedera engkel. Meski begitu, kecintaan pada si kulit bundar membuat Howe kembali ke lapangan hijau dengan menjabat sebagai pelatih tim junior Bournemouth pada 2008.

Hanya beberapa bulan di tim junior, Eddie Howe langsung ditarik ke skuad utama Bournemouth menggantikan peran Jimmy Quinn yang dipecat.

"Saya tidak akan duduk di posisi ini sekarang jika bukan karena Bournemouth, sayang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Kami akan bersiap."

Untuk sementara Newcastle berada di peringkat 11 dengan koleksi angka tujuh sama dengan milik the Cherries, Bournemouth yang tertahan di posisi 14. Praktis, pemenang laga ini dapat mempengaruhi posisi mereka.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement