Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Dikabarkan Siap Dilepas Atletico Madrid, De Paul Masuk Radar Juventus

Rabu 19 Oct 2022 16:40 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain timnas Argentina dan Atletico Madrid, Rodrigo De Paul.

Pemain timnas Argentina dan Atletico Madrid, Rodrigo De Paul.

Foto: AP/Gustavo Garello
Juve membuka peluang untuk bisa membawa kembali De Paul ke Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kiprah Rodrigo de Paul bersama Atletico Madrid dikabarkan bakal segera berakhir. Los Rojiblancos disebut-sebut siap melepas gelandang serang asal Argentina tersebut pada jendela transfer pertengahan musim ini atau pada Januari 2023 mendatang.

Selain dinilai gagal memenuhi ekpektasi usai diboyong pada awal musim lalu, De Paul juga dikabarkan berseteru dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Dua kondisi ini akhirnya berujung pada kemunculan rumor kepergian De Paul dari Stadion Wanda Metropolitano.

Baca Juga

''Atletico Madrid tengah mengevaluasi soal kemungkinan melepas De Paul pada pertengahan musim ini. Tidak hanya soal kemungkinan meminjamkan De Paul ke klub lain, Los Rojiblancos juga membuka peluang melepas De Paul secara permanen,'' tulis laporan Calciomercato, Rabu (19/10/2022).

Situasi De Paul ini ternyata dipantau oleh manajemen Juventus. Bersama Sergej Milinkovic-Savic, gelandang berusia 28 tahun itu kabarnya masuk dalam daftar pemain incaran I Bianconeri pada Januari mendatang.

Juve mulai membuka peluang untuk bisa membawa kembali De Paul ke Italia. Tampil apik bersama Udinese sejak hijrah dari Valencia pada 2016 membuat De Paul menjadi incaran sejumlah klub Eropa pada awal musim lalu.

Saat itu, Juventus dan AC Milan disebut-sebut tertarik untuk memboyong gelandang timnas Argentina tersebut. Namun, pemain yang bisa ditempatkan berbagai posisi di lini tengah, mulai dari gelandang tengah, gelandang serang, hingga winger itu, lebih memilih pinangan Los Rojiblancos.

Tidak tanggung-tanggung, Atletico Madrid bahkan rela merogoh kocek sedalam 35 juta euro untuk menebus De Paul dari Udinese. Di Los Rojiblancos, De Paul diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun atau bakal berakhir pada 2026 mendatang.

Kendati begitu, performa De Paul pada pada musim pertama membela Los Rojiblancos dinilai kurang memuaskan. Dari 48 penampilan di semua ajang, De Paul hanya mengemas empat gol dan dua assist. Kondisi itu ternyata berlanjut pada awal musim ini. Dipercaya tampil di 10 laga di semua ajang, eks gelandang Racing tersebut hanya bisa menyumbang satu gol dan satu assist.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA