Rabu 19 Oct 2022 09:44 WIB

Jelang Laga Lawan Villarreal, Sejumlah Pemain Barcelona Mulai Pulih dari Cedera

Barcelona memiliki sebanyak tujuh pemain cedera sejauh ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: AP/Andreas Schaad
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona berusaha untuk pulih dari pekan yang menyedihkan. Kalah dalam duel el classico membuat Barca tergusur dari puncak klasemen La Liga Spanyol.

Barca sebelumnya ditahan imbang Inter Milan di lanjutan Liga Champions. Itu semua karena badai cedera yang menimpanya. Namun kini Blaugrana perlahan pulih dari krisis cedera pemain.

Baca Juga

Pada satu titik Blaugrana memiliki sebanyak tujuh pemain cedera di skuad tim utama. Enam di antaranya diderita selama jeda internasional.

Pada akhir pekan, Jules Kounde langsung kembali ke susunan pemain untuk el clasico. Meski Blaugrana tidak terlihat solid di pertahanan, kehadiran Kounde jelas merupakan peningkatan.

Menurut Sport dikutip Football Espana, Rabu (19/10/2022), ada kemungkinan besar Hector Bellerin juga akan kembali untuk pertandingan berikutnya di Villarreal. Bellerin tidak sedang menjalani tugas internasional pada saat itu tetapi mengalami cedera betis dalam pelatihan, membuatnya absen selama beberapa pekan.

Namun, setelah berlatih penuh pada hari Senin (17/10/2022), Bellerin diperkirakan akan kembali ke skuad untuk pertandingan kandang Barcelona melawan Villarreal pada hari Kamis (20/10/2022).

Itu akan membuat pelatih Barcelona Xavi Hernandez memiliki opsi lain di bek kanan, yang telah dibatasi kurang lebih pada Sergi Roberto atau solusi darurat sejak jeda internasional. Namun hingga kini Andreas Christensen, Memphis Depay, dan Ronald Araujo tetap di meja perawatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement