Rabu , 19 Oct 2022, 01:01 WIB

Alami Cedera Serius, Diogo Jota Bakal Absen di Piala Dunia 2022

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Diogo Jota, kanan, berduel memperebutkan bola dengan pemain Manchester City Rodrigo dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Manchester City di stadion Anfield di Liverpool, Ahad, 16 Oktober 2022.
Foto AP/Jon Super

Pemain Liverpool Diogo Jota, kanan, berduel memperebutkan bola dengan pemain Manchester City Rodrigo dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Manchester City di stadion Anfield di Liverpool, Ahad, 16 Oktober 2022.

Diogo Jota cedera saat memperkuat Liverpool menghadapi Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Penyerang Liverpool Diogo Jota tengah menanti dengan cemas jelang perhelatan Piala Dunia 2022 sebulan lagi. Sang pemain terancam gagal masuk dalam skuad timnas Portugal untuk hajatan sepak bola akbar di Qatar.

Pesepak bola berusia 25 tahun mengalami cedera usai mengantarkan timnya Liverpool menang 1-0 atas Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan kemarin. Terdapat kekhawatiran cedera yang dialami Diogo Jota cukup serius, yang bisa membuatnya menguap pun absen pada daftar rombongan pasukan Fernando Santos ke Qatar, bulan depan.

Baca Juga

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp bahkan sudah memperkirakan Jota gagal terbang ke Qatar. Sebab, menurut Klopp, butuh waktu lama untuk Jota pulih.

"Bukan kabar baik tentang Diogo Jota. Dia akan absen di Piala Dunia, itu cedera otot betis yang serius. Berita yang sangat menyedihkan untuk sang pemain dan tentunya untuk kami serta timnas Portugal," kata Klopp, dilansir Sportsmole, Selasa (18/10/2022).

Jota telah mencetak 10 gol dalam 29 penampilan untuk tim nasional Portugal. Dia baru pulih sepenuhnya setelah absen pada beberapa pekan pertama musim ini karena masalah hamstring.

Lebih lanjut, Klopp menyebut absennya Jota tentu menjadi pukulan berat bagi the Anfield Gank mengingat sang pemain kerap menjadi andalan skuad utama.

"Diagnosis pertama sudah jelas dan itu berita yang sangat menyedihkan bagi kami. Saya selalu berharap untuk perkembangan positif dalam rehabilitasi," sambung pelatih asal Jerman.

Dalam musim ini Jota memang kerap absen dari skuad the Reds. Musim panas kemarin ia mengalami cedera hamstring saat bertugas dengan timnas Portugal. Itu memaksa eks pemain Wolverhampton Wanderers absen pada pertandingan Community Shield melawan Manchester City.

Jota telah membuat lima assist dalam delapan penampilan selama musim ini di Liga Primer. Selama berkostum Liverpool, ia tercatat mengemas 34 gol dan 14 assist dalam 93 pertandingan sejak bergabung pada 2020.

Di sisi lain, Jota menambah daftar pesakitan Liverpool setelah sebelumnya the Reds kehilangan Luis Diaz karena dibekap cedera lutut. Pemain Kolombia itu diprediksi baru bisa kembali memperkuat klub setelah Piala Dunia 2022 usai.

Arthur Melo, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, Ibrahima Konate dan Joel Matip semuanya juga absen, dengan Konate mengalami masalah otot.

Liverpool saat ini berada di peringkat kedelapan Liga Inggris dengan perolehan angka 13 dari tiga kemenangan, empat imbang, dan dua kekalahan. Mohamed Salah dan kawan-kawan sedang bersiap melakoni laga kandang versus West Ham United, Kamis (20/10) nanti.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
piala dunia 2022 piala dunia qatar portugal liverpool diogo jota liga inggris liga primer inggris
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya