Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Setelah Jota, Giliran Keita akan Perpanjang Kontrak di Liverpool

Kamis 04 Aug 2022 19:02 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Naby Keita dari Liverpool.

Naby Keita dari Liverpool.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Naby Keita telah membuka negosiasi dengan Liverpool soal perpanjangan kontrak.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool telah memperpanjang kontrak empat pemain dalam dua bulan terakhir. Usai merampungkan negosiasi kontrak anyar dengan James Milner, Mohamed Salah, dan Joe Gomez, The Reds telah resmi menambah durasi kerja sama dengan winger asal Portugal, Diogo Jota. 

Manajemen the Reds dikabarkan akan melanjutkan rencana untuk memperpanjang kontrak sejumlah penggawa di tim utama. Gelandang asal Guinea, Naby Keita, disebut-sebut segera menandatangani kontrak baru bersama klub asal Merseyside tersebut. 

Baca Juga

"Naby Keita telah membuka negosiasi dengan Liverpool soal perpanjangan kontrak. Saat ini, kontrak Keita telah memasuki tahun terakhir atau akan habis pada musim panas 2023 mendatang," tulis laporan Sports Illustrated, Kamis (4/8/2022). 

Jurnalis sepak Italia yang juga pakar transfer, Fabrizio Romano, sempat menyebut manajemen Liverpool telah melakukan sejumlah pertemuan dengan perwakilan gelandang berusia 27 tahun tersebut guna membahas perpanjangan kontrak. Namun, negosiasi tersebut masih dalam tahap awal. 

Keita mulai mengenakan seragam Liverpool pada awal musim 2018/2019. Saat itu, Keita ditebus dari RB Leipzig dengan nilai transfer mencapai 54 juta poundsterling (Rp 970 miliar). Keita pun menempati peringkat keempat dalam daftar pemain paling mahal yang pernah didatangkan Liverpool. 

Sayangnya, penampilan Keita bersama the Reds justru kerap diwarnai inkosistensi dan sering terganggu cedera. Keita lebih sering menjadi pemain pengganti dan menjadi korban rotasi pemain di lini tengah Liverpool. Langkah ini dilakukan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, untuk bisa memaksimalkan kemampuan Keita dan terhindar dari cedera. 

Dari 23 kali merumput di pentas Liga Primer Inggris pada musim lalu, Keita tercatat tampil sebagai starter dalam 14 laga. Ia juga hanya tampil lima kali sebagai starter dari 10 penampilan di Liga Champions. Dengan kondisi tersebut, ditambah gaji yang mencapai 120 ribu poundsterling per pekan, Keita sempat digadang-gadang bakal dilepas oleh The Reds. Kendati begitu, Klopp sepertinya masih membutuhkan tenaga eks gelandang RB Salzburg tersebut, terutama untuk mempertahankan kedalaman skuad di lini tengah Liverpool. Tidak hanya itu, dari segi finansial, perpanjangan kontrak Keita dinilai lebih murah ketimbang Liverpool memboyong gelandang anyar. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA