Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Arsenal Lanjutkan Tren Positif Usai Bekap Leeds 1-0

Ahad 16 Oct 2022 23:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Bukayo Saka dari Arsenal mencetak gol pertama timnya pada pertandingan Liga Inggris antara Leeds United dan Arsenal di Elland Road di Leeds, Inggris, Ahad 16 Oktober 2022.

Bukayo Saka dari Arsenal mencetak gol pertama timnya pada pertandingan Liga Inggris antara Leeds United dan Arsenal di Elland Road di Leeds, Inggris, Ahad 16 Oktober 2022.

Foto: Tim Goode/PA via AP
Arsenal tak terkalahkan dalam empat laga beruntun Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, YORKSHIRE -- Arsenal berhasil mencuri tiga angka saat melawat ke markas Leeds United dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Elland Road, Ahad (16/10/2022) malam WIB. Gol semata wayang the Gunners dicetak oleh Bukayo Saka menit ke-35.

Pun, membuat tim asuhan Mikel Arteta tak terkalahkan dalam empat laga beruntun Liga Primer. Skuad Meriam London masih memuncaki klasemen dengan perolehan 27 poin dari sembilan kemenangan dan sekali kekalahan dari Manchester United beberapa pekan lalu.

Baca Juga

Sementara bagi Leeds ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun. The Whites semakin terperosok ke posisi ke-15, mengumpulkan sembilan poin atas dua kemenangan, tiga imbang, dan empat kalah.

Pertandingan sempat terhenti karena masalah teknis, pemadaman listrik di markas Leeds United yang mengakibatkan perangkat komunikasi wasit tak berfungsi. Setelah laga kembali bergulir kedua tim kembali memainkan tempo yang sama. Arsenal dan Leeds United silih berganti dalam melakukan serangan.

Leeds lebih dominan dalam urusan melakukan serangan. Akan tetapi, the Peacocks belum bisa menjebol gawang Arsenal.

Pada menit ke-35, Arsenal berhasil unggul 1-0 atas Leeds United. Gol dilesatkan winger kanan Bukayo Saka dengan sepakan keras. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Leeds United yang tertinggal berusaha menciptakan gol balasan. Hal itu agar tidak menelan kekalahan di depan para pendukungnya.

Pada menit ke-63, Leeds United hampir mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Namun, sepakan penalti Patrick Bamford masih melebar.

Arsenal pun beberapa kali mencoba keluar menekan. Namun, tim tamu belum bisa mencetak gol tambahan karena pertahanan Leeds United jauh lebih solid.

Hasilnya, tidak ada perubahan dalam interval kedua yang membuat Arsenal pulang dengan mengamankan tiga poin mutlak dari Stadion Elland Road.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA