Ahad 16 Oct 2022 08:02 WIB

Gabriel Jesus Berpeluang Tampil Saat Arsenal Kunjungi Markas Leeds, Zinchenko Masih Absen

Arsenal siap meladeni tim yang selalu tampil agresif di Elland Road.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Arsenal, Gabriel Jesus.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Striker Arsenal, Gabriel Jesus.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar penting untuk penggemar Arsenal. Ini terkait kondisi dua bintang anyar the Gunners jelang kunjungan ke kandang Leeds United.

Para pemain tersebut antara lain, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. Jesus absen saat skuad Gudang Peluru tampil di Liga Europa. Anak asuh Mikel Arteta menang 1-0 atas Bodo/Glimt berkat gol tunggal Bukayo Saka.

Baca Juga

Jesus, striker asal Brasil itu tidak mengalami cedera. Tetapi ia diistirahatkan setelah terlibat dalam pertempuran kontra Liverpool pekan lalu. Kini jebolan akademi Palmeiras diprediksi sudah sepenuhnya bugar dan siap unjuk gigi di laga terdekat.

"Dengan catatan lima gol dalam sembilan pertandingan Liga Primer pertamanya untuk Arsenal, Arteta akan sangat tertarik untuk mengembalikan Jesus ke starting XI, dan hampir pasti melakukannya di Elland Road," demikian laporan yang dikutip dari metro.co.uk, Ahad (16/10/2022).

Lalu bagaimana dengan Zinchenko? Andalan timnas Ukraina itu masih mengalami cedera otot. Tepatnya setelah Arsenal berjaya di derbi London Utara kontra Tottenham Hotspur, pada awal bulan ini.

Eks Manchester City itu baru lima kali tampil di liga domestik musim 2022/2023. Ia keluar masuk ruang perawatan. Arteta tak mau mengambil risiko untuk menurunkan sang pemain di markas Leeds.

Zinchenko merupakan gelandang yang belakangan bermain di posisi bek kiri. Tanpa dirinya, Kieran Tierney siap unjuk gigi. Sebuah pilihan realistis. "Cedric Soares juga tersedia," tambah laporan dari metro.co.uk.

Arsenal siap meladeni tim yang selalu tampil agresif. Duel ini berlangsung di Stadion Elland Road, Ahad (16/10/2022) malam WIB. The Gunners ingin melanjutkan tren positif.

Anak asuh Arteta mantap di singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 24 poin, Granit Xhaka dan rekan-rekan hanya unggul sebiji poin atas Man City di urutan kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement