Thursday, 11 Rajab 1444 / 02 February 2023

Gol Semata Wayang Vlahovic Bawa Juventus Menang di Derby della Mole

Ahad 16 Oct 2022 08:09 WIB

Red: Endro Yuwanto

Striker Juventus Dusan Vlahovic merayakan golnya.

Striker Juventus Dusan Vlahovic merayakan golnya.

Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Kemenangan mengantarkan Juve duduk di posisi ketujuh klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gol semata wayang yang dicetak Dusan Vlahovic membantu Juventus menang 1-0 atas Torino dalam laga yang kesohor sebagai Derby della Mole pada pekan ke-10 Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico Grande, Torino, Ahad (16/10/2022) dini hari WIB. Vlahovic mencetak gol keenamnya di Serie A musim ini ketika ia memecahkan kebuntuan pada menit ke-74 memanfaatkan umpan Danilo dalam situasi sepak pojok.

Kemenangan mengantarkan Juve duduk di posisi ketujuh klasemen dengan raihan 16 poin, sedangkan Torino ada di urutan ke-11 dengan 11 poin.

Baca Juga

Juventus memasuki Derby della Mole dengan ambisi menyudahi penampilan buruk yang berujung kekalahan di dua laga sebelumnya, tapi performa Si Nyonya Tua tak cukup meyakinkan sepanjang babak pertama.

Juve sebetulnya punya peluang emas untuk membuka keunggulan pada menit ke-34, tetapi kiper Torino Vanja Milinkovic-Savic mampu menghentikan tiga percobaan beruntun dari Vlahovic, Manuel Locatelli, dan Adrien Rabiot.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Juve nyaris memecah kebuntuan enam menit selepas sepak lanjut babak kedua, tetapi tembakan Vlahovic bisa dihalau oleh Perr Schuurs sementara sambaran Locatelli atas bola muntah berakhir ditepis Milinkovic-Savic.

Lima menit berselang, Torino yang kesulitan menembus pertahanan tamunya memaksa Nikola Vlasic melakukan percobaan jarak jauh yang sayangnya masih bisa digagalkan oleh kiper Juve Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-62, peluang emas lainnya hadir bagi Juventus, tapi Moise Kean membuang sia-sia situasi itu dengan penyelesaian akhirnya yang buruk.

Gol yang dinantikan Juventus akhirnya lahir pada menit ke-74 melalui situasi sepak pojok yang bisa diteruskan Danilo dengan sundulan ke area tiang jauh di mana Vlahovic berdiri bebas tanpa kawalan untuk menyarangkan bola ke gawang tuan rumah. Upaya Torino mengejar ketertinggalan tak membuahkan hasil berarti hingga bubaran.

Selanjutnya Juventus akan menjamu Empoli pada Jumat (21/10/2022) pekan depan, sedangkan Torino sehari sesudahnya kembali main di kandang menghadapi Spezia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA