Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Jelang Lawan Torino, Bonucci Tulis Surat untuk Penggemar Juventus

Sabtu 15 Oct 2022 07:25 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Juventus sudah merasakan lima kekalahan sepanjang musim 2022/23 bergulir.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Leonardo Bonucci menuliskan surat untuk pendukung Juventus jelang Derbi Della Mole. Juve akan menghadapi Torino pada giornata ke-10 Serie A di Stadion Olimpico Grande Turin, Sabtu (15/10) malam WIB.

Performa Bianconeri jauh dari kata meyakinkan. Tak hanya di ranah domestik, tapi juga di Eropa. Si Nyonya Tua sudah merasakan lima kekalahan sepanjang musim 2022/23 bergulir.

"Ini periode yang sulit bagi kami dan para penggemar. Apakah derbi berlangsung di saat yang tepat? Kita lihat saja nanti," demikian petikan tulisan Bonucci yang diterbitkan La Repubblica, dikutip dari Football Italia, Jumat (14/10).

Sebagai kapten tim, ia merasa terpanggil untuk menyapa Juventini. Ia mengetahui betapa pentingnya pertandingan di depan mata. Sepanjang pengalamannya, kemenangan di partai derbi bisa menjadi titik balik bagi mereka.

Secara pribadi, Bonucci akan mencatat penampilan ke-400 sebagai starter di Serie A. Ia sudah mewujudkan mimpinya. Terasa lebih emosional ketika ia mentas melawan rival sekota.

"Derbi selalu menjadi pertandingan spesial, meskipun selama bertahun-tahun kesenjangan antara kedua tim cukup besar. Sekarang kedua tim akan bertarung memperebutkan tiga poin penting," ujar sosok yang juga pernah berkostum AC Milan ini.

Ia merasa beruntung tinggal di Turin. Terkadang ia bertemu penggemar Il Toro di jalan. Tentu saja Bonucci mendapatkan reaksi berbeda-beda.

Putra Leo yang bernama Lorenzo Bonucci pernah menjadi pendukung Torino. Tepatnya ketika Granata masih diperkuat Andrea Belotti. Kini Belotti sudah bergabung dengan AS Roma.

"Ini akan menjadi derbi (Della Mole) pertama, di mana seluruh keluarga kami akan mendukung tim yang sama," ujar difensore berusia 35 tahun itu.

Bonucci tak sabar untuk segera berlaga. Ia berharap kedua kubu tampil bagus. Tim yang bermain lebih baik, selayaknya menjadi pemenang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA