Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Kegembiraan Jude Bellingham dan Nasib Suram Julen Lopetegui

Kamis 06 Oct 2022 22:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Wasit memberikan kartu merah kepada pemain Sevilla Youssef En-Nesyri (tenga) saat pertandingan grup G Liga Champions antara Sevilla dan Borussia Dortmund di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla, Spanyol, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Wasit memberikan kartu merah kepada pemain Sevilla Youssef En-Nesyri (tenga) saat pertandingan grup G Liga Champions antara Sevilla dan Borussia Dortmund di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla, Spanyol, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Jose Breton
Kebersamaan Julen Lopetegui bersama Los Rojiblancos pun berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Kapten sekaligus pemain andalan Borussia Dortmund, Jude Bellingham berbicara tentang kemenangan timnya 4-1 atas tuan rumah Sevilla pada lanjutan Grup G Liga Champions 2022/2023 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (6/10/2022).

Bellingham yang membantu mencetak satu gol dalam kemenangan besar Dortmund atas wakil asal Spanyol tersebut mengaku sangat senang dengan capaian tiga poin.

Baca Juga

"Perbedaan kami dengan laga sebelumnya melawan Koln adalah kami melakukan pekerjaan sejak menit awal. Tiga gol di babak pertama membantu Anda menjadi lebih nyaman pada sisa pertandingan, itu pelajaran bagus untuk kami," kata Bellingham menjelaskan dilansir laman resmi UEFA.

Dortmund bangkit dari kekalahan melawan Koln pada lanjutan Bundesliga Jerman akhir pekan lalu.

Reaksi yang ditunjukkan oleh Die Borussen bahkan tak tanggung-tanggung dengan melibas tuan rumah Los Rojiblancos di hadapan pendukung sendiri.

Lebih lanjut, gelandang serang asal Inggris memuji kinerja apik yang ditunjukkan deretan bek Dortmund. Bahkan ia mengeklaim, kemenangan timnya tak terlepas dari kokohnya tembok pertahanan Dortmund.

"Lini belakang dan kiper malam ini tampil sangat luar biasa, mereka menunjukkan kemampuan sangat baik dan saya sangat senang melihat cara kami bertahan," sambung pemain 19 tahun.

Hasil ini membuat Dortmund menjaga peluang mereka untuk lolos ke fase selanjutnya. Si Kuning-Hitam sementara duduk di kursi kedua dengan perolehan angka enam tertinggal tiga poin di belakang Manchester City sebagai pemuncak klasemen.

Sementara Sevilla dan FC Copenhagen sama-sama memiliki nilai satu dari tiga pertandingan yang telah dimainkan.

Entrenador Julen Lopetegui mengaku timnya tidak dapat memanfaatkan beberapa peluang untuk dimaksimalkan menjadi sebuah gol. Alhasil, Sevilla harus menelan pil pahit.

"Kami memiliki banyak peluang melawan tim sebagus Dortmund. Tapi, kami kebobolan dengan sangat mudah dan ini jelas sangat mengecewakan," kata Lopetegui.

Alhasil ini memperpanjang catatan tak pernah menang tim asal Andalusia dari empat partai terakhir di semua kompetisi. Sevilla juga berada di posisi 17 klasemen La Liga Spanyol alias satu peringkat di atas zona degradasi.

Kebersamaan Julen Lopetegui bersama Los Rojiblancos pun berakhir dengan kekecewaan hierarki juga penggemar klub atas kinerja mantan pelatih Real Madrid itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA