Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Ferdinand Terkesan dengan Reece James Saat Chelsea Hancurkan Milan

Kamis 06 Oct 2022 11:09 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Chelsea Reece James (kanan) melawan pemain Milan Fode Ballo-Toure (kiri) selama pertandingan sepak bola grup E Liga Champions UEFA antara Chelsea FC dan AC Milan di London, Inggris,Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Pemain Chelsea Reece James (kanan) melawan pemain Milan Fode Ballo-Toure (kiri) selama pertandingan sepak bola grup E Liga Champions UEFA antara Chelsea FC dan AC Milan di London, Inggris,Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Isabel Infantes
James tampil apik saat menyerang dan mengawal pertahanan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rio Ferdinand terkesan dengan kinerja Reece James melawan target transfer Chelsea, Rafael Leao, selama kemenangan Liga Champions mereka atas AC Milan pada laga ketika Grup E, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. 

Pemain internasional Inggris itu menjadi sosok termuda dalam sejarah klubnya yang mencetak gol dan assist dalam pertandingan Liga Champions, memberikan umpan kepada Pierre-Emerick Aubameyang untuk gol kedua Chelsea sebelum mencetak gol ketiga dalam kemenangan 3-0.

Baca Juga

Wesley Fofana sebelumnya membuka skor bagi tim tuan rumah untuk membawa Graham Potter menuju kemenangan pertamanya di Eropa sebagai pelatih klub yang dia ambil alih bulan lalu. Dengan Chelsea duduk di dasar grup mereka sebelum kick-off, tiga poin sangat penting untuk membawa mereka naik ke peringkat kedua.

Sementara itu, Leao, sempat menjadi langkah yang dipertimbangkan oleh Chelsea selama aktivitas transfer musim panas yang kacau di Stamford Bridge, tampil mengesankan meskipun Milan kalah.

"Apa yang saya sukai dari Reece James di babak kedua adalah dia agresif dengan Rafael Leao. Dia berkata 'Saya akan membela Anda dan juga menjadi pemain yang efektif di ujung lain lapangan'," kata Ferdinand kepada BT Sport dikutip dari Standard, Kamis (6/10/2022).

"Perbedaannya dengan Reece James, dia menginginkan pertarungan. Pada bola, saya pikir dia sama bagusnya dengan Trent Alexander-Arnold dan dalam bertahan dia jauh lebih baik. Dia bertahan jauh lebih baik daripada Trent dalam satu lawan satu," ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA