Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Hasil Liga Champions Grup G: City Bantai Copenhagen, Dortmund Ngamuk di Sevilla

Kamis 06 Oct 2022 04:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Riyad Mahrez dari Manchester City mencetak gol dari titik penalti dalam pertandingan melawan Copenhagen pada penyisihan grup G Liga Champions.

Riyad Mahrez dari Manchester City mencetak gol dari titik penalti dalam pertandingan melawan Copenhagen pada penyisihan grup G Liga Champions.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manchester City membantai Copenhagen 5-0, sedangkan Dortmun menang 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menjadi penguasa Grup G usai membantai Copenhagen 5-0 di Stadion Etihad, Inggris, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat the Citizens mengoleksi 9 poin dari tiga pertandingan. 

Erling Haaland mencetak dua gol, Riyad Mahres dan Julian Alvares mencetak masing-masing satu gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak melalui gol bunuh diri Davit Khocolava.

Baca Juga

City sudah unggul saat laga baru berjalan tujuh menit. Haaland lagi-lagi menambah koleksi golnya sejak bergabung dengan City. Gol berawal dari aksi Joao Cancelo di sisi kanan. Umpannya tidak sempurna dan bola membentur lawan. 

Namun, Haaland mampu mengambil bola dan menempatkan bola ke sudut gawang. Sama seperti gol pertama, Haaland juga mampu memanfaatkan bola liar, setelah tendangan voli Gomez membentur Grabara. Pemain internasional Norwegia itu kemudian menempatkan bola ke sisi gawang yang kosong.

Manchester City menambah keunggulan menjadi 4-0, setelah Riyad Mahrez sukses melepaskan tendangan penalti. Julian Alvarez menegaskan dominasi City menjadi 5-0 setelah memanfaatkan umpan cut back dari Mahrez. 

Pada pertandingan lain penyisihan grup G, rentetan hasil negatif Sevilla terus berlanjut. Klub La Liga Spanyol itu kalah 4-1 dari Borussia Dortmund. Sevilla tertinggal lebih dulu dari tamunya Dortmund, usai Guerreiro mencetak gol pada menit ke-6. 

Dortmund kian dominan setelah Jude Bellingham dan Adeyemi menambah keunggulan menjadi 3-0 selama 45 menit. Sevilla mencoba bangkit di babak kedua, dengan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 melalui gol En-Nesyri pada menit 51. 

Namun, alih-alih menambah gol, Sevilla makin merana. Julian Brandt menutup skor menjadi 4-1 untuk menambah catatan tak pernah menang Sevilla di Grup G dalam tiga pertandingan. 

Dortmund menempati posisi runner-up dengan enam poin. Sementara Sevilla dan Copenhagen berada di peringkat tiga dan empat dengan hanya satu poin.

Jika City mencatat kemenangan pada matchday ke-4 penyisihan grup pekan depan maka tim asuhan Pep Guardiola dipastikan melenggang ke fase knockout meski masih ada dua laga tersisa. City akan bertandang ke markas Copenhagen pada Selasa (11/10/2022) waktu setempat. Sementara Dortmund bakal menjamu Sevilla pekan depan.

photo
Para pemain Borusia Dortmund merayakan gol ke gawang Sevilla pada penyisihan grup G Liga Champions di Stadion Sanchez Pijuan Stadium, Sevilla, Spain, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. - (EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA