Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Ancelotti Masih Ragu Turunkan Modric Sebagai Starter di Laga Madrid Vs Shakhtar

Selasa 04 Oct 2022 22:48 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Real Madrid Luka Modric.

Pemain Real Madrid Luka Modric.

Foto: AP/Manu Fernandez
Luka Modric tengah menjalani proses pemulihan akibat mengalami cedera otot.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Luka Modric akhirnya kembali menghuni tim utama Real Madrid usai sempat mengalami cedera otot kala memperkuat timnas Kroasia di laga internasional, akhir bulan lalu. Modric disertakan dalam daftar pemain Los Blancos saat menjamu Shakhtar Donetsk di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Gelandang berusia 37 tahun itu terpaksa absen saat Madrid ditahan imbang Osasuna, 1-1, akhir pekan lalu. Modric tengah menjalani proses pemulihan akibat mengalami cedera otot.

Baca Juga

Sempat diprediksi kembali ke skuad Madrid pada akhir pekan ini, Modric ternyata sudah bisa disertakan di laga kontra Shakthar.

Kendati begitu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, agaknya tidak mau mengambil risiko untuk segera menurunkan eks gelandang Tottenham Hotspur itu sebagai starter pascapulih dari cedera pinggang di laga ketiga penyisihan Grup F Liga Champions tersebut. Pelatih asal Italia itu mengaku masih ragu untuk menurunkan Modric sejak menit pertama di laga tersebut.

''Saya masih ragu apakah akan menurunkan Modric di starting line-up (di laga kontra Shakthar Donetsk,'' ujar Ancelotti seperti dikutip Marca, Selasa (4/10/2022).

Dengan usia yang telah menginjak 37 tahun, Modric tentu memiliki risiko yang lebih besar untuk mengalami cedera. Kehilangan Modric lantaran cedera parah pada sisa musim ini tentu dapat menjadi pukulan berat buat Los Blancos.

Maklum, mantan gelandang Dinamo Zagreb itu masih menjadi salah satu pilar utama di lini tengah Los Blancos. Sebelum jeda internasional, Modric tercatat tidak pernah absen di laga Los Blancos di semua ajang.

Tampil di sembilan laga, Modric hanya dua kali absen di starting line-up Los Blancos pada musim ini. Modric pun telah menyumbang dua gol dan satu assist dari sembilan penampilan di semua ajang pada musim ini.

Selain Modric, Lucas Vazquez juga diketahui telah kembali ke skuad Los Blancos usai pulih dari cedera. Namun, Thibaut Courtois belum bisa disertakan di skuad Los Blancos di laga kontra Shakhtar. Penjaga gawang asal Belgia itu masih menjalani proses pemulihan cedera punggung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA