Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Carlo Ancelotti Isyaratkan Pensiun di Real Madrid

Selasa 04 Oct 2022 10:29 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.

Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.

Foto: AP/Manu Fernandez
Kontrak Ancelotti di Real Madrid akan berakhir pada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid mengisyaratkan Carlo Ancelotti akan mengakhiri kariernya di ibu kota Spanyol. Ia mengaku tertarik tinggal kota Madrid pada masa depan. Itu menjawab pertanyaan tentang rencana masa depannya karena kontrak Ancelotti di Santiago Bernabeu akan berakhir pada 2024.

Pelatih asal Italia itu kembali ke Madrid musim panas lalu untuk mempersembahkan dua gelar penting yakni La Liga dan Liga Champions. Ancelotti memasang kembali sentuhan ringannya ke dalam skuad Los Blancos. Ia sukses mengombinasikan superstar dan bintang muda yang sedang naik daun.

Baca Juga

Jelang pertandingan Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk, mantan pelatih AC Milan itu kembali ditanya tentang masa depannya. Ia mengatakan Madrid akan menjadi rumahnya untuk masa depan. Ia mengatakan, menjadi pelatih Madrid harus selalu memenangkan pertandingan.

"Apa yang kulihat? Untuk tahun ini dan tahun depan, Real Madrid. Kemudian Madrid, dan lagi Madrid. Kemudian kita akan lihat,” kata Ancelotti, dilansir dari Football Espana, Selasa (4/10/2022).

Karim Benzema dan kawan-kawan harus rela tergusur dari puncak klasemen sementara La Liga Spanyol setelah bermain imbang 1-1 melawan Osassuna. Kursi mereka diambil oleh rival abadinya Barcelona yang memiliki nilai sama, tapi unggul selisih gol.

Kini Madrid sedang bersiap melanjutkan kiprahnya di Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Madrid sementara menduduki puncak klasemen Grup F dengan nilai enam dari dua pertandingan. Ini merupakan kesempatan Madrid untuk kembali ke jalur kemenangan. 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA