Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Mesut Oezil Sampaikan Rasa Belasungkawa Atas Tragedi di Kanjuruhan

Senin 03 Oct 2022 00:12 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola internasional Mesut Oezil turut menyampaikan rasa belasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan orang, Sabtu (1/10/2022).

Pesepak bola internasional Mesut Oezil turut menyampaikan rasa belasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan orang, Sabtu (1/10/2022).

Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Oezil memang punya kedekatan tersendiri dengan Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesepak bola internasional Mesut Oezil turut menyampaikan rasa belasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan orang. Gelandang asal Jerman yang sekarang bermain di Istanbul Basaksehir tersebut mengungkapkan pernyataan itu di unggahan Instagram Stories-nya dengan menggunakan bahasa Indonesia.

"Turut berbelasungkawa untuk semua korban meninggal dalam peristiwa di Malang, Indonesia," tulis Oezil di akun resmi Instagramnya pada Ahad (2/10/2022). "Saya berdoa untuk para korban semoga ditempatkan di tempat yang paling mulia di sisi Tuhan," lanjutnya dengan memasukkan emoji patah hati, berdoa, dan bendera Indonesia.

Baca Juga

Tragedi Kanjuruhan bermula dari kekecewaan suporter Arema FC, setelah tim kesayangannya kalah dari Persebaya dengan skor 2-3. Peristiwa tersebut membuat 129 orang meninggal dunia.

Eks Real Madrid dan Arsenal itu memang punya kedekatan tersendiri dengan Indonesia, terutama dengan para fannya di tanah air. Oezil bahkan mengunjungi Indonesia pada bulan Mei 2022 lalu untuk melakukan serangkaian kegiatan sosial serta dalam rangka menjadi brand ambasador salah satu apparel olahraga Indonesia.

Mantan pemain timnas Jerman itu baru pertama kali mendatangi Indonesia saat itu dan menyukai masakan Indonesia. "Menyenangkan sekali dan makanannya juga beragam. Salah satunya, saya suka dengan makanan pedas di sini. Saya juga menantikan untuk mengenal budaya di Indonesia," ujarnya di Jakarta.

Oezil juga sempat melaksanakan shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada 27 Mei 2022 lalu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA