Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Manajer Arema FC Jelaskan Kondisi Pemain Usai Tragedi Kanjuruhan

Ahad 02 Oct 2022 19:08 WIB

Red: Ilham Tirta

Manajer Arema FC, Ali Rifki.

Manajer Arema FC, Ali Rifki.

Foto: Dok. Arema FC
Managemen Arema fokus pada keluarga para korban meninggal.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajer Arema FC, Ali Rifki memberika respons terkait tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim). Menurut dia, tragedi ini menjadi pukulan besar untuk semua pihak.

Ali tidak lagi peduli dengan sanksi yang diberikan PSSI untuk Arema FC. "Yang saya pikirkan korban dan keluarga korban yang akan kita datangi," kata Ali di Malang, Ahad (2/10/2022).

Baca Juga

Mengenai kondisi para pemain, Ali mengungkapkan, mereka semua terkejut. Para pemain juga tidak menginginkan tragedi tersebut terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya menimbulkan duka mendalam bagi para korban, terutama Aremania. Kekalahan Arema FC di Stadion Kanjuruhan menyulut suporter turun ke lapangan sehingga menimbulkan kerusuhan. Sedikitnya 130 orang dilaporkan tewas dalam kejadian itu.

Arema FC mengalami kekalahan atas Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. Kekalahan ini merupakan pertama kalinya dialami Arema FC sejak 23 tahun lalu di Stadion Kanjuruhan. Sebab itu, para suporter kecewa dan melakukan protes atas masalah tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA