Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

'Tira' Jadi Serial Superhero Indonesia Perdana dari Bumilangit, Tayang 2023

Sabtu 01 Oct 2022 21:31 WIB

Red: Qommarria Rostanti

"Tira" menjadi serial superhero Indonesia perdana dari Bumilangit. (ilustrasi)

Foto: Bumilangit
Tira adalah pahlawan super perempuan yang diperankan oleh Chelsea Islan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jagat Sinema Bumilangit atau dikenal juga dengan nama Bumilangit Universe secara resmi mengumumkan produk serial perdana mereka "Tira" akan tayang di 2023. Kabar itu dikonfirmasi oleh sutradara "Tira" Zahir Omar lewat diskusi panel dalam acara Indonesia Comic Con 2022 di JCC Senayan, Sabtu (1/10/2022).

"Yang pasti ('Tira') akan tayang di Disney Hotstar 2023," kata Zahir.

Baca Juga

Joko Anwar selaku produser seri tersebut mengatakan,"Tahun depan, tapi nggak jauh-jauh tayangnya. Dalam waktu dekatlah."

Lebih lanjut, baik pengarah maupun para pemeran masih enggan untuk membuka bocoran alur atau kisah menarik dari seri tersebut. Adapun pemeran utama dari seri "Tira" ialah Chelsea Islan yang mendalami karakter mahasiswi bernama Suci.

Dengan semangat mudanya ia ingin menjadi seorang stunt woman meski memiliki ketakutan pada ketinggian. Namun suatu hari ia tiba-tiba terkena kutukan yang membawanya memiliki serta memanfaatkan kekuatan naga dan menuntunnya menjadi seorang pahlawan super.

Selain Chelsea Islan, aktor-aktor yang terlibat dalam seri ini ialah Jeremy Juanito, Karina Suwandi, Agnes Naomi, dan Bhisma Mulia. Nantinya seri "Tira" akan berisikan delapan episode yang dijanjikan menyuguhkan banyak sisi menarik dari kehidupan anak kuliah dengan kekuatan super.

Secara keseluruhan seri ini akan merangkum bagaimana perjalanan awal seorang Suci menjadi sosok pahlawan super Tira. Seri ini juga akan menjadi penghubung dengan film "Godam dan Tira" yang disiapkan sebagai salah satu suguhan di layar lebar dari Jagat Sinema Bumilangit.

Adapun pahlawan super Godam dipastikan akan diperankan oleh Chicco Jerikho dengan nama karakter Awang yang masa kecilnya dimunculkan lewat film besutan Jagat Sinema Bumilangit terdahulu pada 2019 yaitu Gundala. Selain "Tira", Jagat Sinema Bumilangit akan menghadirkan film layar lebar dalam waktu dekat yaitu Sri Asih dijadwalkan tayang pada 6 Oktober 2022.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA