Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Lionel Messi Disanjung Pelatih dan Rekan Setim dalam Kemenangan Argentina Atas Jamaika

Rabu 28 Sep 2022 13:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Bintang Argentina Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Jamaika dalam laga persahabatan.

Bintang Argentina Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Jamaika dalam laga persahabatan.

Foto: AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez
Lionel Messi mencetak dua gol dalam kemenangan Argentina 3-0 atas Jamaika.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Lionel Messi tampil memukau dalam kemenangan timnas Argentina 3-0 atas Jamaika pada laga persahabatan yang berlangsung di Red Bull Arena, New York, Rabu (28/7) pagi WIB. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengaku sangat bangga dan puas dengan apa yang ditunjukkan anak asuhnya. Terutama, ketika Messi tampil impresif sebagai pemain pengganti.

"Anda harus menikmati Messi bermain. Tidak peduli negara Anda, semua orang melakukannya. Saya pelatihnya, tetapi saya akan membeli tiket untuk menyaksikannya," kata Scaloni menjelaskan dilansir Washington Post.

Baca Juga

Dua dari tiga gol La Albiceleste hadir melalui kaki Lionel Messi pada menit ke-86 dan menit ke-89. Sebelumnya, striker Manchester City Julian Alvarez membuka keran gol pada menit ke-13. La Pulga tercatat sudah mencetak 90 gol dari 164 penampilan.

Pujian juga datang dari rekan setimnya, Julian Alvarez. Ia memuji Messi sosok luar biasa di sepanjang sejarah sepak bola dunia.

"Tidak ada kata-kata yang mampu untuk menggambarkan siapa Lionel Messi. Diberikan waktu lima, sepuluh atau sepanjang pertandingan, dia berhasil melakukan hal-hal luar biasa," kata Alvarez.

Sekitar 25 ribu tiket terjual habis di Red Bull Arena. Fans mengenakan kaus Albiceleste bergaris biru-putih, membuatnya terasa seperti pertandingan kandang Argentina.

Kemenangan atas Jamaika jelas menjadi modal positif menjelang terbang ke kejuaran Piala Dunia 2022 Qatar. Ini menjadi hajatan Piala Dunia ke-13 bagi Argentina.

Lionel Messi akan berusaha keras untuk meraih satu-satunya trofi yang belum diraihnya. Keberhasilan menjuarai Copa America akan menjadi motivasi Messi. Sebelum berangkat ke Qatar, pasukan Lionel Scaloni masih menyisakan satu pertandingan persahabatan bertemu Uni Emirat Arab (UEA) pada 16 November 2022.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA