Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Messi Putuskan Masa Depannya Setelah Piala Dunia 2022

Rabu 28 Sep 2022 09:43 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Paris Saint Germain Lionel Messi.

Pemain Paris Saint Germain Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/Mohammed Badra
Kontrak Messi di PSG akan berakhir tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Masa depan pemain bintang selalu menjadi topik pembahasan. Tak terkecuali Lionel Messi.  Saat ini, Messi masih berkostum Paris Saint Germain. Kontrak La Pulga di PSG sampai Juni 2023. 

Jika tak ada perubahan, eks pemain Barcelona itu bakal berstatus agen bebas. Menarik dinantikan apa yang akan terjadi nanti. Nampaknya kapten tim nasional Argentina ini tidak terburu-buru membuat keputusan dalam waktu dekat.

Baca Juga

"Lionel Messi dikabarkan akan memutuskan masa depannya setelah Piala Dunia (2022). Namun sejauh ini, tidak ada tawaran dari klub mana pun," demikian laporan yang dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (28/9/2022).

Beredar rumor, PSG ingin menawarkan perpanjangan kontrak setahun lagi. Namun berbagai pihak terkait belum mengadakan pertemuan resmi. 

Sejauh ini, belum ada opsi konkret yang akan diambil La Pulga, menurut laporan the Sun. Tim lain belum menunjukkan tanda-tanda bakal melakukan pendekatan pada peraih tujuh Ballon d'Or itu.

Messi bergabung dengan Les Parisiens sejak Agustus 2021. Awalnya, ia kesulitan menemukan performa terbaik di sana. Sesuatu yang bisa dipahami karena ia mencoba hal baru setelah bertahun-tahun berada di Barcelona. Berjalannya waktu, sang penyerang mulai menunjukkan magisnya, kendati belum seperti masa jayanya di Blaugrana.

Sejauh musim 2022/23 berjalan, Messi telah mencetak enam gol dan menyumbang delapan assist di level klub. Kerja samanya dengan Neymar jr dan Kylian Mbappe kian padu. PSG dalam tren positif di kompetisi domestik dan Eropa.

Rumor lain juga menyebutkan, sosok yang pernah menimba ilmu di Newell's Old Boys berpotensi kembali ke Camp Nou. Semuanya akan terjawab setelah gelaran di Qatar berlangsung.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA