Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Enam Pemain Ini Berpeluang Masuk Skuad Utama Chelsea

Rabu 28 Sep 2022 08:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Trevoh Chalobah dari Chelsea, kiri.

Trevoh Chalobah dari Chelsea, kiri.

Foto: Mike Egerton/PA via AP
Pergantian pelatih Chelsea membuka peluang pemain yang sebelumnya terpinggirkan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Keenam pemain terasingkan Chelsea telah menjalani latihan lebih awal bersama skuad the Blues di bawah pelatih Graham Potter. Keenam pemain tersebut berpeluang untuk tampil sebagai starter utama pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023.

Mayoritas pemain Chelsea pergi menjalani tugas internasional selama hampir dua pekan demi persiapan Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga

Sementara itu, para penggawa yang tidak mengikuti parade internasional bersama negaranya seperti Pierre Emerick-Aubameyang, Trevoh Chalobah, Ruben Loftus-Cheek, Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga dan N'Golo Kante semuanya sudah berlatih sejak Senin (26/9/2022).

Pelatih berusia 47 tahun baru saja bertugas tiga pekan sebelumnya. Ia telah menyaksikan penampilan pasukannya setelah bermain imbang 1-1 melawan RB Salzburg dalam pertandingan Grup E Liga Champions 14 September lalu.

Sebagaimana dilansir Mirror, Rabu (28/9/2022), keenam pemain di atas berharap untuk mendapatkan keuntungan untuk tampil sebagai starter the Blues di bawah Graham Potter ketika bertamu ke markas Crystal Palace di Stadion Selhurst Park.

Kante memiliki musim yang kurang baik setelah ia harus berjuang dengan cederanya. Sedangkan Mendy, mengundurkan diri dari skuad timnas Senegal karena ia ingin fokus untuk memulihkan cedera lututnya.

Lebih lanjut, Chalobah terus berada di bawah bayang-bayang Kalidou Koulibaly dan Wesley Fofana. Meski begitu, Graham Potter memainkan Chalobah di posisi berbeda saat mereka menang atas Brighton and Hove Albion pada laga persahabatan 2-1.

Aubameyang tidak kehilangan kesempatan untuk membuktikan kembali kualitasnya. Pesepak bola asal Gabon sebelumnya gagal mencetak gol dalam dua pertandingan melawan Dinamo Zagreb dan RB Salzburg.

Chelsea saat ini berada di peringkat tujuh klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 10 dari enam laga yang baru dimainkan. Mereka tertinggal delapan angka di belakang pemuncak klasemen Arsenal.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA