Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Trevor Chalobah di Ambang Pintu Keluar Chelsea

Senin 26 Sep 2022 17:43 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Trevoh Chalobah dari Chelsea, kiri.

Trevoh Chalobah dari Chelsea, kiri.

Foto: Mike Egerton/PA via AP
Chalobah diklaim mulai kecewa lantaran jarang mendapatkan kesempatan main di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Bek tengah Chelsea, Trevor Chalobah, dikabarkan membuka peluang untuk bisa meninggalkan Stamford Bridge pada pertengahan musim ini. Bek tengah berusia 23 tahun itu diklaim mulai kecewa lantaran jarang mendapatkan kesempatan tampil secara reguler pada awal musim ini. 

Melakoni debut bersama tim utama the Blues pada musim lalu, Chalobah mampu mengakhiri musim kompetisi dengan koleksi 31 penampilan di semua ajang. Pemain kelahiran Sierra Leone itu pun sukses menyumbangkan empat gol dan dua assist pada sepanjang musim lalu. 

Baca Juga

Performa Chalobah itu mengundang minat sejumlah klub kontestan Liga Primer Inggris. Tottenham Hotspur, Leeds United, Nottingham Forest, dan Everton diklaim sempat melayangkan tawaran untuk merekrut Chalobah pada awal musim ini. Namun, tawaran itu ditolak oleh manajemen Chelsea.

Pada musim ini, pemain yang masih memiliki sisa kontrak bersama Chelsea hingga 2026 itu diplot sebagai pelapis Thiago Silva dan Kalidou Koulibaly di jantung pertahanan. Alhasil, eks penggawa Timnas Inggris U-21 itu tercatat baru tampil di dua laga di semua ajang pada awal musim ini. 

Kondisi ini ternyata tidak membuat Chalobah puas. Jebolan akademi Chelsea itu mulai berharap bisa meninggalkan Chelsea pada pertengahan musim ini, termasuk dengan kemungkinan hijrah sebagai pemain pinjaman di klub lain. ''Apabila situasi di Chelsea tidak berubah, Chalobah terbuka dengan kemungkinan hijrah dari Chelsea pada bursa transfer Januari mendatang. Chalobah ingin mendapatkan kesempatan tampil secara reguler pada musim ini,'' tulis laporan Birminghan Live, Senin (26/9/2022). 

Bukan tidak mungkin, klub-klub peminat Chalobah pada jendela transfer awal musim ini bakal kembali melayangkan tawaran pada Januari mendatang. Daftar klub peminat Chalobah pun sepertinya akan bertambah panjang. Aston Villa disebut-sebut tertarik memboyong Chalobah pada pertengahan musim ini.

Villa berniat mendatangkan bek tengah anyar menyusul cedera ACL yang dialami Diego Carlos saat tampil menghadapi Everton, beberapa waktu lalu. Chalobah dianggap dapat menjadi pengganti yang ideal buat Carlos. Sebelumnya, Villa telah meminjam Jan Bednarek dari Southampton untuk menambah opsi pemain di lini belakang. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA