Kamis 22 Sep 2022 23:09 WIB

Tips Pakai Baju Ala Cewek Kue, Kuncinya Percaya Diri!

Pesona cewek kue pada busana yang dipakai

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Tips pakai baju ala cewek kue. (Ilustrasi)
Foto: designocd.com
Tips pakai baju ala cewek kue. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru-baru ini mencuat istilah viral di media sosial untuk mendeskripsikan gaya berpakaian wanita berdasarkan tone warna pakaian mereka. Ada cewek mamba si yang suka menggunakan warna hitam, cewek bumi dengan tone warna bumi dan netral, serta cewek kue yang gemar memadupadankan warna cerah dan manis layaknya kue.

Bagi yang termasuk kategori cewek kue atau ingin bergaya seperti cewek kue, mungkin bisa mengikuti beberapa tips dari brand lokal Agni, brand basic clothing. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan wanita jika ingin bermain warna pada busana mereka agar bisa tampil trendi dan outstanding saat di sebuah acara. Agar title cewek kue dari outfit yang dipakai tidak gagal, berikut saran dari jenama Agni agar outfit cewek kue kamu berhasil, dan dijamin cocok buat main ataupun saat pergi ke kantor:

Baca Juga

1. Pilih kombinasi warna yang eye catching

Sebagai cewek kue, warna yang eye catching adalah kunci. Kamu bisa mengombinasikan warna favorit kamu untuk membuat tampilan kamu lebih menarik.

Selain itu, kombinasi warna lainnya bisa kiita pilih adalah warna yang monochromatic (padu padan warna dari satu warna namun tone yang berbeda), misalnya kamu memadukan kaos dengan warna magenta dengan celana atau bawahan lilac.

"Buat tampilan cewek kue yang lebih banyak variasi warna kamu bisa pilih kombinasi warna yang lebih kontras dengan memadukan warna-warna primer dan sekunder," ujar pendiri brand Agni, Andani Agni Putri, dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (22/9/2022).

2. Pilih kombinasi atasan dan bawahan yang pas dan bikin nyaman seharian

Tampilan cewek kue memang sedikit tricky apabila ingin dipakai ke kantor dengan tampilan smart casual, bahkan formal look. Tenang saja, kamu bisa atasi itu dengan pilihan jenis atasan bawahan yang tepat dan tentunya nyaman buat mobilitas kamu seharian.

Buat atasan kamu bisa pakai jenis atasan yang berkerah, turtle neck, sweatshirt, atasan lain yang modelnya lebih simple atau yang punya sedikit aksen. Sebagai cewek kue, yang harus kamu fokuskan pada pilihan warna yang gemas dan ceria.

Untuk bawahan kamu bisa pakai trousers, rok, atau jeans. Ingat, karena di kantor mobilitas akan banyak, pastikan untuk memilih pakaian yang berkualitas bagus dan nyaman di pakai seharian. Jangan sampai ketidaknyamanan berpakaian bisa merusak mood di kantor.

3. Mix and macth outfit-mu pakai aksesoris untuk penampilan lebih lengkap

Selain dari perpaduan warna kontras yang kamu pakai pada outfit, bisa juga menambahkan aksesoris untuk membuat outfit cewek kue kamu semakin terlihat. Beberapa pilihan aksesoris bisa dipertimbangkan seperti shoulder bag berwarna cerah atau juga memakai flat shoes atau sneaker dengan warna mencolokuntuk melengkapi outfit kamu. Buat kamu yang memakai hijab, kamu juga bisa bermain warna dengan hijab kamu.

4. Pakai dengan percaya diri

Pakai outfit dengan penuh percaya diri. Pesona cewek kue pada outfit yang dipakai akan terlihat semakin memukau jika kepercayaan diri sangat kuat. Sebaliknya, apabila minder atau kamu masih setengah hati memakai outfit cewek kue kamu justru tidak akan membuat outfit kamu terlihat memesona.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement