Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Fairfax County Tunjuk Petugas Polisi Penghubung Muslim Pertama

Kamis 22 Sep 2022 20:22 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Membuat sejarah di Virginia, Letnan Wahid Alam telah terpilih sebagai petugas penghubung pertama untuk komunitas Muslim lokal di Departemen Kepolisian Fairfax County, Virginia, AS. Fairfax County Tunjuk Petugas Polisi Penghubung Muslim Pertama

Membuat sejarah di Virginia, Letnan Wahid Alam telah terpilih sebagai petugas penghubung pertama untuk komunitas Muslim lokal di Departemen Kepolisian Fairfax County, Virginia, AS. Fairfax County Tunjuk Petugas Polisi Penghubung Muslim Pertama

Foto: About Islam
Dia telah mengabdi di Kepolisian Fairfax County, Virginia selama lebih dari 18 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, RICHMOND -- Membuat sejarah di Virginia, Letnan Wahid Alam telah terpilih sebagai petugas penghubung pertama untuk komunitas Muslim lokal di Departemen Kepolisian Fairfax County, Virginia, AS. Alam sangat bangga dengan amanah barunya itu. 

 

Baca Juga

“Saya ingin menjadi saluran untuk semua sumber daya yang ditawarkan departemen kepolisian dan mendorong umat Islam untuk mempertimbangkan karir di kepolisian,” katanya, dilansir dari About Islam, Kamis (22/9/2022).

Lahir dan besar sebagai Muslim, Alam telah mengabdi di departemen tersebut selama lebih dari 18 tahun. Dia menganggap keyakinan dan latar belakangnya dalam kepolisian sebagai alat yang membuatnya cocok untuk peran ini.

Dia juga berharap untuk bertemu dengan para pemimpin agama dan bisnis Muslim untuk berjejaring dalam komunitas unik ini dan membangun lebih banyak terobosan dengan departemen. Memuji dukungan komunitas Muslim untuk penegakan hukum, Alam berharap menghapus kesalahpahaman tentang pengawasan komunitas.

Komunitas Muslim, kata dia, perlu tahu bagaimana Departemen Kepolisian Kabupaten Fairfax melakukan pemolisian dan pengawasan dalam menanggapi kejahatan dan ancaman berbahaya. “FCPD tidak melakukan pengawasan yang ditargetkan kepada Muslim atau komunitas tertentu. Membangun hubungan dan bersikap transparan dalam strategi dan praktik kepolisian kami akan membangun kepercayaan dengan komunitas Muslim,” jelasnya.

 

Muslim Amerika lainnya juga mengambil alih posisi komando di kepolisian. Pada April 2021, komandan Pakistan-Amerika Yasar Bashir diangkat sebagai asisten kepala polisi Muslim pertama di Amerika Serikat. Pada Juli 2020, polisi lokal New York menunjuk Kapten Adeel Rana sebagai komandannya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA