Selasa 20 Sep 2022 22:35 WIB

Chelsea Gagal Amankan Tanda Tangan Christoph Freund?

CEO RB Salzburg, Stephan Reiter, menepis kesepakatan Freund dengan Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Christoph Freund (kiri)
Foto: EPA-EFE/ANDREAS SCHAAD
Christoph Freund (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Misi Chelsea untuk menarik Direktur Olahraga RB Salzburg Christoph Freund ke Stadion Stamford Bridge dilaporkan berisiko gagal. Sebab, CEO RB Salzburg, Stephan Reiter, menepis adanya kesepakatan kepindahan.

"Saya pasti dapat mengesampingkan informasi tersebut," kata Reiter kepada Sky Sports, dilansir Sportsmole, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga

Manajemen Blues pada era Todd Boehly melakukan perubahan total. Taipan asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat itu tidak segan untuk mendepak beberapa orang demi bisa membangun wajah baru Chelsea.

Kehilangan Marina Granovskaia membuat arah transfer the Blues tak terkendali. Todd Boehly bahkan sempat mengisi posisi ini. Namun setelah bursa transfer musim panas ditutup, Chelsea kini berupaya mencari sosok pengganti yang mengarah kepada Freund. Pria berusia 45 tahun itu diklaim sebagai target prioritas Boehly. Bahkan beberapa sumber sebelumnya menurunkan telah terjadi kesepakatan antara Freund dengan tim pemilik dua gelar Liga Champions.

Akan tetapi bantahan langsung datang dari CEO Salzburg yang menegaskan jika Freund tidak berbicara atau memberitahu manajemen klub apabila telah terjadi kesepakatan dengan Chelsea.

"Freund baru-baru ini menandatangani kontrak dengan kami hingga 2026, yang berlaku untuknya serta pemain atau pelatih," kata Reiter.

Laporan the Athletic mengeklaim bahwa Freund cenderung bertahan di klub asal Austria, dan Chelsea terpaksa mencari kandidat lain untuk kursi kosong direktur olahraga mereka.

Freund telah menghabiskan 16 tahun di Salzburg dan dipromosikan menjadi direktur olahraga pada 2015. Ia telah menemukan banyak talenta top seperti Erling Braut Haaland, Sadio Mane, serta bek tengah Bayern Muenchen Dayot Upamecano. Salzburg telah memenangkan tujuh gelar Bundesliga Austria berturut-turut dengan Freund sebagai direktur olahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement