Sabtu 17 Sep 2022 16:03 WIB

Chelsea Masih Bergerak Cari Direktur Olahraga Baru

Musim panas lalu, pemilik klub Todd Boehly juga menjadi direktur olahraga Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemilik Chelsea Todd Boehly.
Foto: AP/Ian Walton
Pemilik Chelsea Todd Boehly.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub Inggris Chelsea dilaporkan tengah mencari direktur olahraga baru setelah menunjuk Graham Potter sebagai manajer anyar pada awal bulan ini. The Blues memang tidak memiliki direktur olahraga sejak Marina Granovskaia meninggalkan Stadion Stamford Bridge pada Juni 2022, menyusul kepergian sang pemilik sebelumnya Roman Abramovich.

Posisi tersebut sementara diisi Todd Boehly yang tercatat telah menghabiskan dana sekitar 250 juta pounds (sekitar Rp 4,32 triliun) selama mercato musim panas. Manuver Chelsea di bawah Boehly dianggap buruk, mengingat ia tidak memiliki pengalaman untuk urusan strategi penandatangan serta penjualan pemain di pasar transfer.

Baca Juga

Masalahnya, Boehly juga berstatus pemilik. Perbedaan pendapat soal penandatangan pemain antar Boehly dan Thomas Tuchel yang membuat pria Jerman itu tergusur dari kursi pelatih.

Demi mengisi kekosongan tersebut Boehly dilaporkan ingin menggaet direktur olahraga Paris Saint-Germain (PSG) Luis Campos sebagai solusi. Campos telah membangun skuad yang sukses dengan dana terbatas saat berada di AS Monaco dan LOSC Lille.

Akan tetapi langkah Chelsea untuk merayu Campos mendarat ke London Biru cukup sulit. Sebab, pria asal Portugal itu tidak berniat untuk meninggalkan PSG. Campos, bersama pelatih Christophe Galtier, baru bergabung dengan klub kaya Prancis untuk membangun skuad yang mampu memenangkan Liga Champions.

"Saya memiliki kontrak tiga tahun di PSG, seperti yang saya inginkan, dan saya bergabung dengan klub ini karena saya yakin kami dapat melakukan sesuatu luar biasa," kata Campos kepada RMC, dikutip Mirror, Sabtu (17/9/2022).

Sebagaimana diketahui PSG telah menjadi salah satu tim penantang gelar Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Namun, kiprah Les Parisiens belum memuaskan karena tidak pernah mengangkat Si Kuping Besar. Padahal anggaran yang telah mereka habiskan untuk pemain bintang sangat besar. Campos diharapkan mengakhiti penantian tersebut, dan ia menyanggupi tantangan tersebut.

"Saya memiliki energi yang tepat untuk berjuang bersama PSG dan melakukan sesuatu yang hebat di sini," sambung Campos.

Di sisi lain, Chelsea memiliki opsi alternatif andai gagal membujuk Campos. Klub pemilik dua gelar Liga Champions juga tertarik dengan kinerja direktur olahraga RB Salzburg, Freund.

"Anda tidak bisa mengesampingkan tawaran dari tim sekelas Chelsea, klub besar dengan pemain bintang. Namun saat ini saya berada di Salzburg dan saya sangat menikmati," kata Freund.

Lebih lanjut, Freund tidak bisa memberikan kepastian apakah ia akan menerima pinangan Chelsea atau justru menepis dan bertahan di klub asal Austria itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement