Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

PSM Makassar Cari Pemain di Liga Baringin Piala Airlangga

Kamis 22 Sep 2022 01:09 WIB

Red: Endro Yuwanto

Logo PSM Makassar.

Logo PSM Makassar.

Foto: Wikipedia
Setiap tim diminta menampilkan pemain yang punya kualitas sehingga bisa gabung PSM.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar siap mengakomodasi para pemain yang punya kemampuan dan potensi pada Liga Beringin Piala Airlangga Hartarto yang siap digelar mulai 30 September 2022.

Ketua DPW Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufan Pawe mengatakan, sudah bicara langsung dengan CEO PT PSM Munafri Arifuddin dan Sadikin Aksa dan siap memberikan ruang bagi pemain bertalenta yang berlaga di ajang tersebut.

Baca Juga

"Kami ingin ikut berkontribusi dengan PSM sebagai tim kebanggaan masyarakat Sulsel. Salah satunya dengan menggelar turnamen se-Sulsel untuk mendapatkan pemain berbakat dari setiap daerah," ujar Taufan, Selasa (20/9/2022).

Taufan menjelaskan, para pemain potensial di daerah yang selama ini belum terpantau, tentu punya peluang untuk unjuk kemampuan di turnamen yang babak penyisihannya digelar di 13 kabupaten dan kota itu.

Untuk itu, pihaknya meminta setiap tim untuk betul-betul menampilkan pemain yang memiliki kualitas sehingga bisa terpilih bergabung dalam tim Juku Eja di kompetisi profesional Liga 1.

Menurut Taufan, Liga Beringin 2022 yang akan dimulai di Stadion Lapatau, Kabupaten Bone, sengaja memperebutkan piala bergilir sehingga pelaksanaannya bisa berkelanjutan. "Dana pembinaan yang kami siapkan yakni sebesar Rp 215 juta. Tentu hasil akhirnya untuk memberikan kontribusi kepada PSM sebagai klub kebanggaan masyarakat Sulsel," ujarnya.

Untuk memantau setiap potensi pemain yang berlaga, pihak panitia juga rencana melibatkan tim talent scouting. "Kami memang tidak memfokuskan untuk pemain usia tertentu untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi setiap pemain untuk menunjukkan kemampuannya," jelas Taufan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA