Kamis 15 Sep 2022 20:52 WIB

PSM Ditahan Imbang 1-1 oleh Dewa United

Dewa United berhasil menyamakan kedudukan lewat Majed Osman

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pesepak bola Bali United Novri Setiawan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Dewa United saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (10/9/2022). Bali United berhasil mengalahkan Dewa United dengan skor 6-0.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pesepak bola Bali United Novri Setiawan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Dewa United saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (10/9/2022). Bali United berhasil mengalahkan Dewa United dengan skor 6-0.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--PSM Makassar masih mempertahankan rekor tak terkalahkan musim ini setelah bermain imbang 1-1 melawan Dewa United pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia, di Stadion Indomilk, Tangerang, Banten, Kamis (15/9).

Dewa United berhasil menyamakan kedudukan lewat Majed Osman setelah tertinggal melalui Yuran Fernandes.

Permainan berlangsung dengan tempo sedang. Tuan rumah bermain hati-hati untuk menusuk ke pertahanan PSM.

Pun dengan tim tamu menunggu celah untuk melakukan serangan. Kedisiplinan yang dilakukan pemain kedua tim membuat masing-masing kesulitan mencetak gol.

Pada menit ke-35, PSM mendapatkan hadian penalti setelah Yuran Fernandes dijatuhkan di kotak penalti. Sang pemain mengambil eksekusi itu sendiri dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Gol tersebut menjadi gol penutup di babak pertama untuk keungulan PSM. PSM melakukan pergantian pemain di babak kedua.

Agung Mannan keluar digantikan Safruddin Tahar. Tak ada perubahan tempo permainan di awal babak kedua yang berlangsung dengan tempo sedang.

Pada menit ke-51, kapten PSM Arfan mendapatkan peluang namun tembakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Dewa.

Meski tertinggal satul gol, Dewa United tak terburu-buru untuk menusuk ke area pertahanan PSM. Rapatnya pertahanan PSM membuat mereka harus kerja ekstra untuk membongkarnya.

Mereka juga perlu mewaspadai serangan balik cepat yang dibangun oleh tim tamu.

Memasuki menit ke-55, Dewa United perlahan mulai membuat ancaman ke pertahanan PSM.

Pada menit ke-59, Dewa United mendapatkan peluang ketika serangan dibangun dari sisi kiri pertahanan lawan.

Namun bek PSM dengan singgal memblokir umpan lambung pemain Dewa United.

Dewa United menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol chip Majed Osman pada menit ke-61 memanfaatkan kesalahan pemain belakang PSM.

Gol Osman tersebut meningkatkan rasa kepercayaan diri Dewa United. Mereka lebih berani menusuk kepada pertahanan PSM.

Pada menit ke-80 kemelut terjadi di depan gawang Dewa United. Berawal dari eksekusi tendangan sudut, pemain PSM nyaris mencetak gol yang menyambut bola sudut namun berhasil ditepis kiper.

Bola pantulan itu menyebabkan kemelut sebelum berhasil dibuang menjauh oleh pemain Dewa United. Hingga laga usai skor tak berubah 1-1. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement