Senin 19 Sep 2022 13:51 WIB

MOKA Jadi Ruang Diskusi Bagi Mahasiswa Baru UNM Sebagai Kampus Digital Bisnis

MOKA dapat meningkatkan kepercayaan mahasiswa dalam menimba ilmu pengetahuan.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai ‘Kampus Digital Bisnis’, menggelar acara MOKA (Masa Orientasi Akademik) untuk kenalkan lingkungan kehidupan kampus selama perkuliahan.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai ‘Kampus Digital Bisnis’, menggelar acara MOKA (Masa Orientasi Akademik) untuk kenalkan lingkungan kehidupan kampus selama perkuliahan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Masuk perguruan tinggi jadi kebanggan tersendiri bagi sebagian generasi muda. Dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba), Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai ‘Kampus Digital Bisnis’, menggelar acara MOKA (Masa Orientasi Akademik) untuk kenalkan lingkungan kehidupan kampus selama perkuliahan.

Kegiatan MOKA terselenggara untuk mengenalkan kepada maba tentang kegiatan akademik dan non akademik, yang digelar di Aula UNM kampus Margonda, pada Rabu (7/9/2022). Gelaran MOKA berjalan dengan sukses dan resmi dibuka dengan sambutan Rektor UNM, Prof Dr Dwiza riana

Baca Juga

Hadir pada acara ini, Instianti Elyana selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen UNM, menjadi narasumbernya. Ia menyampaikan materi akademik seputar perkuliahan dan aturan yang harus ditaati oleh mahasiswa selama perkuliahan.

“Sebagai mahasiswa baru perlu tahu tentang aturan dan tata tertib perkuliahan yang harus ditaati dan dipatuhi agar proses belajar mengajar berjalan dengan lancar,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (19/9/2022).

Selain itu, hadir pula M Rangga Ramadhan Salean selaku perwakilan dari Wakil Rektor II Bidang Non Akademik UNM yang menjelaskan pentingnya mahasiswa memiliki prestasi dan berorganisasi guna menunjang kegiatan non akademik. “Mahasiswa selain dituntut untuk aktif secara akademik juga perlu untuk meningkatkan bakat serta potensi yang dimiliki melalui kegiatan positif dan berprestasi. Sebab, dengan prestasi yang dimiliki, mampu menghantarkan mereka pada sebuah kesuksesan di masa depan juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Andry maulana selaku Kepala Kampus UNM kampus Margonda mengungkapkan bahwa, pentingnya informasi perkuliahan tersampaikan dengan baik dari sisi akademik dan non akademik bagi mahasiswa. “Mahasiswa harus tahu informasi apa saja yang diperlukan selama perkuliahan, tak hanya itu, mahasiswa juga wajib memiliki prestasi yang bisa saja dijadikan rujukan untuk pengajuan beasiswa,” katanya.

Pada kegiatan ini, ia menjelaskan bahwa maba juga melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan turun kejalan membersihkan lingkungan sekitar. Hal ini menjadi nilai positif tersendiri yang menggambarkan bahwa mahasiswa UNM peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Adanya kegiatan MOKA ini dapat meningkatkan kepercayaan mahasiswa dalam menimba ilmu pengetahuan di kampus UNM serta meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa pada lingkungan sekitar,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement