Selasa 06 Sep 2022 16:23 WIB

6 Fakta Angka Jelang Laga Grup G Liga Champions RB Salzburg Vs AC Milan

Milan hanya sekali kalah dalam 11 pertemuan terakhir kontra klub Austria di Eropa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain AC Milan (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Para pemain AC Milan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan akan berlaga di Liga Champions musim ini dengan kepercayaan tinggi. Juara bertahan Serie A itu akan menghadapi RB Salzburg dalam laga oembuka Grup G Liga Champions musim ini, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Berikut sejumlah data dan fakta menarik dari pertemuan Salzburg dan Milan yang diprediksi akan berjalan ketat :

3

Baca Juga

Ini akan jadi pertemuan ketiga di Eropa antara Milan dan RB Salzburg, Dua pertemuan sebelumnya terjadi pada 1994/95 di fase grup Liga Champions. Milan menang dalam dua pertemuan itu.

1

Milan hanya sekali kalah dalam 11 pertemuan terakhir kontra klub Austria di kompetisi Eropa, dengan delapan kali menang dan dua kali imbang. 

5

Rossoneri memenangkan lima pertemuan terakhir dengan klub Austria dengan skor agregat 16-2. Kemenangan paling besar diraih atas FK Austria Wien 5-1 pada Liga Europa 2017/18.

0

Belum ada klub Austria yang pernah mengalahkan tim asal italia di Liga Champions dalam 10 pertandingan terakhir.

5

RB Salzburg sudah tampil lima kali di Liga Champions, termasuk empat musim beruntun. Salzburg juga klub Austria pertama yang lolos ke babak 16 besar, sebelum disingkirkan Bayern Muenchen.

2

Setelah tujuh musim absen di Liga Champions, Milan tampil lagi untuk dua musim beruntun. Musim lalu, mereka gagal di fase grup. Pertama kali mereka gagal di fase grup Liga Champions adalah musim 1999/00.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement