Selasa 06 Sep 2022 16:11 WIB

Pioli Minta Pemain AC Milan tak Anggap Remeh RB Salzburg

AC Milan akan bertandang ke markas RB Salzburg di Grup E Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pelatih AC Milan Stefano Pioli (ilustrasi) mengingatkan pasukannya tak anggap remeh Red Bull Salzburg.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (ilustrasi) mengingatkan pasukannya tak anggap remeh Red Bull Salzburg.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan akan mengawali langkah mereka di Grup E Liga Champions dengan menghadapi Red Bull Salzburg di Red Bull Arena, Salzburg, Rabu (7/9/2022) dini hari. Meskipun jadi favorit dalam pertandingan di Austria tersebut, tapi pelatih Milan Stefano Pioli  tidak ingin menganggap remeh lawannya tersebut.

Milan sedang dalam performa terbaik mereka, setelah menang dalam Derby della Madonnina atas Inter Milan. Namun Pioli menegaskan Liga Champions merupakan kompetisi yang berbeda. Sehingga timnya tidak boleh lengah meski berstatus sebagai juara bertahan Serie A.

Baca Juga

"Kami akan menghadapi lawan kuat. Mereka tidak pernah kalah di Liga Champions musim lalu," kata Pioli, dikutip dari Football Italia, Selasa (6/9/2022).

Pioli minta pemainnya bermain dengan antusias dan dengan rasa hormat terhadap lawan yang telah mengetahui karakter teknik timnya. Ia juga mengatakan telah menonton semua pertandingan Salzburg. Sehingga dari sana ia sudah tahu harus mempersiapkan timnya dengan baik.

Salzburg, lanjut dia, merupakan tim yang terorganisasi dan bergerak dengan baik. "Kami harus menghormati mereka, tapi kami sangat bertekad (untuk menang). Mereka punya banyak pemain menarik, yang mungkin akan mengikuti jejak Erling Haaland dan Sadio Mane. Mereka tim kuat yang harus kami hormati," ujar Pioli. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement