Senin 05 Sep 2022 19:28 WIB

Thomas Tuchel Targetkan Chelsea Gaet Declan Rice

Chelsea telah secara teratur dikaitkan dengan kepindahan Rice dari West Ham.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Declan Rice dari West Ham United. Chelsea berminat memboyong Rice.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Declan Rice dari West Ham United. Chelsea berminat memboyong Rice.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dilaporkan telah mengidentifikasi gelandang West Ham United, Declan Rice, sebagai target transfer untuk memperkuat lini tengah yang kesulitan di jendela transfer musim panas. Rice yang berusia 23 tahun telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia selama dua musim terakhir.

Ditunjuk sebagai kapten klub setelah Mark Noble pensiun pada Mei 2022, Rice adalah sosok yang berpengaruh di tim besutan David Moyes.

Baca Juga

Chelsea telah secara teratur dikaitkan dengan kepindahan Rice, tetapi banderol harga yang luar biasa sebesar 150 juta poundsterling telah membuat kesepakatan potensial menjadi mustahil sejauh ini. Namun, menurut jurnalis Simon Phillips, Tuchel sangat ingin mendapatkan jasa gelandang itu pada musim panas ini.

Phillips mengeklaim, Tuchel telah berbicara dengan Todd Boehly dan pemilik bersama lainnya mengenai kepindahan tersebut.

"Saya tahu pasti bahwa Thomas Tuchel benar-benar menginginkan Declan Rice. Di awal bursa transfer, dia berbicara dengan staf di Cobham tentang betapa dia menginginkan Rice dan dia jelas merupakan target yang diberikan Tuchel kepada pemilik baru juga," kata Phillips dikutip dari Sportskeeda, Senin (5/9/2022).

Secara keseluruhan, Rice telah mencatatkan 10 gol dan 11 assist dalam 201 penampilan di semua kompetisi untuk West Ham. Ia juga telah mendapatkan 32 caps internasional untuk Inggris sejak debutnya pada Maret 2019.

Kebetulan, mantan pemain internasional Irlandia adalah mantan pemain akademi Chelsea antara tahun 2006 dan 2014. Setelah dibebaskan dari tim muda London barat, ia menghabiskan tiga tahun bersama the Hammers sebelum melakukan debut tim utama pada tahun 2017.

Sementara itu, Chelsea membuat beberapa tambahan signifikan musim panas ini. Klub mengikat orang-orang seperti Raheem Sterling, Pierre-Emerick Aubameyang, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, Marc Cucurella, dan Denis Zakaria dengan jumlah gabungan lebih dari 250 juta poundsterling.

Chelsea selanjutnya akan bertandang ke Dinamo Zagreb untuk pertandingan pembuka Grup E Liga Champions UEFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement