Jumat 02 Sep 2022 16:42 WIB

Peluncuran Layanan Netflix yang Didukung Iklan Maju pada November Ini

Jadwal debut paket iklan Netflix sebulan lebih awal dibandingkan Disney+ Basic.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Logo Netflix. Peluncuran Layanan Netflix yang Didukung Iklan Maju pada November Ini
Foto: AP Photo/Dan Goodman
Logo Netflix. Peluncuran Layanan Netflix yang Didukung Iklan Maju pada November Ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluncuran layanan Netflix yang didukung iklan dengan harga lebih murah dimajukan pada November. Pada Juli, Netflix mengatakan kepada investor pihaknya akan menargetkan peluncuran rencana yang didukung iklan sekitar awal tahun 2023.

Namun, sekarang, paket tersebut akan ditayangkan pada 1 November di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat (AS), Kanada, Inggris, Prancis, dan Jerman. Jadwal debut paket iklan Netflix sebulan lebih awal dibandingkan Disney+ Basic dengan harga 7,99 dolar AS.

Baca Juga

“Kami masih dalam tahap awal memutuskan bagaimana meluncurkan harga yang lebih rendah, tingkat yang didukung iklan dan belum ada keputusan yang dibuat,” kata seorang perwakilan perusahaan.

Sumber mengonfirmasi tanggal peluncuran 1 November yang baru yang sebelumnya dilaporkan oleh Wall Street Journal. Netflix dan mitra iklan eksklusifnya, Microsoft, telah meminta pembeli iklan mengajukan tawaran awal pekan depan.

Netflix meminta komitmen minimum 10 juta dolar AS dalam pengeluaran iklan tahunan. Perusahaan ingin mengunci pembelian iklan sebelum 30 September untuk memenuhi tanggal peluncuran 1 November. Netflix telah memberi tahu pembeli iklan bahwa mereka mengharapkan sekitar 500 ribu pelanggan pada paket yang didukung iklan pada akhir 2022. Sejauh ini, Netflix belum menetapkan harga eceran tetapi dilaporkan antara tujuh hingga sembilan dolar AS per bulan.

Dilansir Variety, Jumat (2/9/2022), untuk memimpin bisnis periklanannya, Netflix baru-baru ini merekrut dua eksekutif iklan teratas Snap, yaitu kepala bisnis Jeremi Gorman dan VP penjualan Peter Naylor. Awalnya, layanan yang didukung iklan Netflix tidak akan memiliki atribusi pihak ketiga.

Selain itu, paket juga akan memiliki kemampuan terbatas. Pengiklan akan dapat membeli melawan 10 serial TV Netflix yang paling banyak ditonton dan melawan beberapa genre konten. Namun untuk tahap pertama peluncuran tingkat iklan, Netflix tidak akan menayangkan iklan berdasarkan geografi, kecuali menurut negara, usia, jenis kelamin, perilaku menonton, atau waktu.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, tingkat yang didukung iklan Netflix akan memuat iklan sekitar empat menit per jam untuk serial. Netflix menetapkan batas frekuensi satu per jam dan tiga per hari per penonton menurut standar industri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement