Kamis 01 Sep 2022 22:30 WIB

Bek MU Sebut Jaga Clean Sheet Sama Seperti Cetak Gol

MU akan bertandang ke markas Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Diogo Dalot.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Diogo Dalot.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Diogo Dalot mengatakan, menjaga gawangnya tak kebobolan alias clean sheet sebanding dengan gol untuk para pemain depan. Dalot bersama Raphael Varane, Lisandro Martinez dan Tyrell Malacia tampak menikmati permainan. Mereka kompak menjaga pertahanan Setan Merah.

Mereka dengan sigap memblok tembakan lawan. Ekspresi dengan tos dan tepukan punggung di antara mereka dilakukan setiap berhasil mementahkan serangan. Adegan-adegan itu mengingatkan bagaimana kekompakan pasangan bek legendaris Juventus dan Italia Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Menurut Dalot, adegan itu datang secara alami.

Baca Juga

“Kami para pemain bertahan, kami tidak terlalu sering mencetak gol, jadi ini adalah gol-gol kecil kami selama 90 menit, setiap kali kami menghentikan lawan yang masuk ke gawang dan kotak kami. Saya pikir ini adalah cara yang seharusnya,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub, Kamis (1/9/2022).

Ia menegaskan tujuan pemain belakang adalah menjaga gawang dari kebobplan. Oleh karena itu bek akan merayakannya jika berhasil mematahkan serangan lawan dan itu terjadi secara alami. Dalot berharap hal tersebut berlangsung terus menerus sehingga dapat saling memberikan dukungan.

Dalot mencatatkan assist pertamanya musim ini di St Mary’s akhir pekan kemarin saat MU menang 1-0 atas Southampton. Umpan silangnya yang terukur menghasilkan gol voli Bruno Fernandes. Dalot ingin pergerakan pemain di saat pertandingan ingin terus ditingkatkan seperti dalam proses gol tersebut.

“Saya selalu mengatakan bahwa di balik assist yang bagus, selalu ada pergerakan bagus di belakangnya juga.Saya pikir Rashy [Marcus Rashford] melakukan pergerakan ke tiang pertama untuk menarik pemain yang membebaskan Bruno,” katanya.

Ia mengeklaim juga memiliki kemampuan untuk membuat assist sehingga akan memberikan lebih banyak bantuan kepada penyerang untuk mencetak gol. Namun ia juga mengakui assist tersebut terjadi secara alami bukan sebuah obsesi.

Dalot berpeluang mendapatkan kesempatan kembali bermain. MU akan bertandang ke markas Leicester City, Stadion King Power, pada Jumat (2/9/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement