Kamis 01 Sep 2022 20:30 WIB

Tekel MU dan Villarreal, Milan Amankan Mantan Pemain Kesayangan Ten Hag di Ajax

Perekrutan ini membuat Stefano Pioli semringah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Barcelona Sergino Dest (kiri) berebut bola dengan pemain Ruben Duarte pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, beberapa waktu lalu.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Sergino Dest (kiri) berebut bola dengan pemain Ruben Duarte pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Manuver kilat diperlihatkan direktur AC Milan Paolo Maldini dan Ricky Massara. Keduanya resmi mengamankan servis bek kanan Barcelona, Sergino Dest dari kepungan minat Manchester United (MU) dan Villarreal.

Menurut Milan News dikutip Sempre Milan, Kamis (1/9/2022) Milan telah mencapai kesepakatan dengan kubu Barca untuk meminang mantan anak asuh pelatih MU Erik Ten Hag di Ajax Amsterdam itu.

Baca Juga

Tim berjuluk i Rossoneri dikatakan menutup kesepakatan pembelian pemain asal Amerika Serikat (AS) atas dasar pinjaman selama satu tahun dengan opsi pembelian secara permanen senilai 20 juta euro.

Tidak hanya itu, juara bertahan Serie A Italia juga membayar seluruh gaji Sergino Dest sekitar 2,5 juta euro per tahun. Hal itu jelas menguntungkan Barca yang tengah dipusingkan oleh keseimbangan keuangan.

Kabar tentang kedatangan eks pemain Ajax Amsterdam ke Stadion San Siro awalnya dikonfirmasi oleh pakar transfer Fabrizio Romano.

Romano menyebut Milan telah mengasapi dua klub peminat yakni MU serta Villarreal dalam mendapatkan servis pesepak bola berusia 21 tahun tersebut.

Diavolo Rosso sendiri memang tengah dipusingkan lantaran bek kanan Alessandro Florenzi mengalami cedera pada pertandingan versus Sassuolo tengah pekan kemarin.

Florenzi telah dikonfirmasi menepi selama dua bulan ke depan, yang membuat manajemen Milan terpaksa harus mencari pemain baru di menit-menit akhir bursa transfer musim panas 2022.

Kehadiran Sergino Dest jelas membuat pelatih Stefano Pioli semringah mengingat ia memiliki pemain dengan tipikal bek sayap seperti Theo Hernandez.

Dest sendiri sejatinya memiliki sisa kontrak tiga tahun bersama Los Azulgrana setelah bergabung dengan Ajax pada Oktober 2020 lalu. Tetapi, pelatih Xavi Hernandez menyebut sang pemain tak masuk dalam rencana tim untuk kampanye 2022/2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement