Kamis 01 Sep 2022 19:43 WIB

Barcelona Belum Selesai Belanja, Kini Kian Dekat Dapatkan Bek Kiri Arsenal

Pemain incarannya ini sendiri merupakan jebolan La Masia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal Hector Bellerin (kiri).
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pemain Arsenal Hector Bellerin (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Hector Bellerin menjadi salah satu nama yang muncul dalam daftar calon pengganti Sergino Dest di sisi kanan pertahanan Barcelona. Bek kanan asal Spanyol itu pun disebut-sebut tengah berupaya mencapai kesepakatan soal pemutusan kontrak dengan Arsenal. 

Dengan begitu, Blaugrana bisa mendatangkan jebolan akademi Barcelona, La Masia, itu dengan status free transfer pada hari terakhir jendela transfer musim panas kali ini. Bellerin juga siap menerima pemangkasan gaji demi memuluskan kepindahan ke Stadion Camp Nou. 

Baca Juga

''Negosiasi antara Bellerin dengan Arsenal soal peluang pemutusan kontrak terus berjalan. Bellerin tinggal menunggu sinyal terakhir sebelum menandatangani kontrak bersama Barcelona,'' tulis laporan Todo Fichajes, Kamis (1/9/2022). 

Melakoni masa peminjaman bersama Real Betis pada sepanjang musim lalu, Bellerin diketahui masih memiliki sisa kontrak selama setahun bersama The Gunners. Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun itu disebut-sebut masuk dalam daftar pemain yang siap dilepas pada jendela transfer musim panas kali ini. 

Bellerin dinilai tidak masuk dalam skema permainan pelatih Mikel Arteta dan kesulitan untuk bersaing dengan Takehiro Tomiyasu. Pemain yang memperkuat tim utama The Gunners sejak 2012 itu sebenarnya sempat dikabarkan bakal direkrut secara permanen oleh Real Betis. 

Terlebih, pada musim lalu, Bellerin sukses mempersembahkan titel Copa del Rey buat Betis. Namun, Betis dikabarkan mengurungkan niat untuk bisa merekrut Bellerin secara permanen lantaran terganjal besaran gaji pengoleksi empat caps buat Timnas Spanyol tersebut. 

Di sisi yang berbeda, Barcelona tengah memburu bek kanan anyar usai melepas Sergino Dest ke AC Milan sebagai pemain pinjaman. Kehadiran Bellerin dinilai bisa menambah opsi pemain di posisi bek kanan, sekaligus memberikan persaingan kepada Sergi Roberto. 

Selain Bellerin, bek kanan Borussia Dortmund, Thomas Meunier, juga dikabarkan masuk dalam radar Blaugrana. Kendati begitu, ongkos untuk mendatangkan pemain asal Belgia itu jauh lebih besar ketimbang merekrut Bellerin. Terlebih, klub asal Katalan itu masih dibayang-bayangi ancaman kegagalan memenuhi batasan gaji yang ditetapkan La Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement