Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Cetak Rekor Muri, 18 Ribu Pelajar Sukabumi Serentak Senam Kesegaran Jasmani

Sabtu 27 Aug 2022 19:12 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ikut ambil bagian dalam Rekor Muri Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Pelajar 2022 secara serentak 1 juta pelajar se-Indonesia di SMAN 1 Sukabumi, Sabtu (27/8/2022)

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ikut ambil bagian dalam Rekor Muri Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Pelajar 2022 secara serentak 1 juta pelajar se-Indonesia di SMAN 1 Sukabumi, Sabtu (27/8/2022)

Foto: riga nurul iman
Kegiatan ini bagian dari upaya mendorong kebugaran siswa agar sehat dan hebat

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Sekitar 18 ribu pelajar asal Kota Sukabumi ikut berpartisipasi dalam Rekor Muri Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Pelajar 2022 secara serentak 1 juta pelajar se-Indonesia, Sabtu (27/8/2022). Kegiatan ini bagian dari upaya mendorong kebugaran siswa agar sehat dan menjadi anak hebat.

Kegiatan yang dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Jakarta ini dalam rangka mendorong kebugaran siswa dalam menjemput Indonesia emas 2045. Dalam momen ini di Kota Sukabumi ada sekitar 18 ribu pelajar yang mengikuti SKJ di sejumlah sekolah mulai SD, SMP, dan SMA.

Baca Juga

'' Kegiatan ini bukan hanya sekedar meraih rekor MURI melainkan melahirkan pelajar yang bugar,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di SMAN 1 Sukabumi, Sabtu. Khususnya dalam menjemput Indonesia emas 2045 agar anak-anak memiliki IQ cerdas, fisik yang sehat, emosional baik dan spritual kuat.

Sehingga kata Fahmi, dapat membuktikan anak Indonesia khususnya Kota Sukabumi akan menjadi anak hebat dalam menjemput 2045 mendatang. Mari menjadi pelajar hebat luar biasa dan mendoakan serta memberikan dukungan satu sama lain. Kota akan luar biasa dengan kebugaran para pelajarnya. Hal ini ditandai dengan rajin berolahraga seperti senam.

Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kota Sukabumi Yosep Firdaos menerangkan, kegiatan ini melibatkan seluruh satuan pendidikan SD, SMP, dan SMA sederajat. Ada sekitar 500 daerah lebih mengikuti acara dan di Kota Sukabumi ada 18 ribu peserta terbanyak tertinggi di Jawa Barat. '' Bukan hanya seremonial tapi pembudayaan olahraga di sekolah,'' kata Yosep. Sehingga akan melahirkan pelajar cerdas dan sehat serta berprestasi.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA