Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Madrasah di Sukabumi Fokus Tingkatkan Prestasi Pelajar

Jumat 26 Aug 2022 23:26 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil

Madrasah di Sukabumi Fokus Tingkatkan Prestasi Pelajar. Foto:   Ilustrasi Siswa Madrasah

Madrasah di Sukabumi Fokus Tingkatkan Prestasi Pelajar. Foto: Ilustrasi Siswa Madrasah

Foto: Republika/Wihdan
Madrasah di Sukabumi Fokus Tingkatkan Prestasi Pelajar

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi berupaya fokus dalam meningkatkan prestasi para siswanya. Upaya ini dapat terwujud dengan adanya semangat profesional dan bersinergi dari madrasah dalam mengelola pendidikan.

''Dengan komitmen yang tinggi, kerja profesional dan bersinergi kita wujudkan madrasah mandiri berprestasi,'' ujar Kepala Sekolah MAN 1 Kota Sukabumi Badru Tamam kepada Republika, Jumat (26/8/2022). Hal itu merupakan tema rapat kerja MAN 1 Kota Sukabumi tahun pelajaran 2022/2023.

Baca Juga

Dalam momen tersebut lanjut Badru disampaikan materi raker mulai dari sisi akademik, kesiswaan, sarana prasarana, humas, BP/BK, dan ketatausahaan serta komite. Di mana, paparan program dan rencana kerja akademik misalnya disampaikan Ade Bunyamin, kesiswaan Muntamah, Sapras Andri Rizkiansyah, dan humas Dasep Hanan Mubarok.

Menurut Badru, tujuan dari raket ini menjadi sarana atau ajang untuk membahas, merencanakan, dan mencari solusi persoalan-persoalan pokok tentang kehidupan dan tugas tenaga pendidik/tenaga kependidikan madrasah. Sehingga secara bersama-sama dalam mewujudkan visi, misi, dan tujuan madrasah sebagai bagian dari tugas mewujudkan pencapaian tujuan pendidikan nasional.

Kepala TU MAN 1 Kota Sukabumi Nurhidayah menambahkan, manfaat yang diharapkan dengan terlaksananya rapat kerja ini yakni dapat memberikan nuansa suasana yang bermakna baik secara lahir maupun batin. Terutama terhadap segenap tenaga pendidik dan kependidikan, sehingga mampu menata hati untuk melangkah pasti.

''Dengan meningkatkan kinerja dalam memikul tanggung jawab dan melaksanakan tupoksi di madrasah,'' ungkap Nurhidayah. Sehingga dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan di madrasah.

Wakil Kepala Sekolah MAN 1 Kota Sukabumi Bidang Humas Dasep Hanan Mubarok menuturkan, raker ini berharap mampu melahirkan program yang mendongkrak prestasi madrasah. Dalam artian pelajar mampu meraih prestasi maksimal di berbagai bidang.

Terbaru, pelajar MAN 1 Kota Sukabumi menjadi juara dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Di mana ada empat pelajar yang menjadi juara dan dikirim ke provinsi adalah Erika juara 1 KSM biologi Indra Setiawan juara 1 fisika, Muadz Al Ghifari juara II matematika dan Dea Puspitasari juara III geografi.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA