Jumat 26 Aug 2022 01:21 WIB

Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa, Karim Benzema Puji Ancelotti

Benzema menilai pencapaiannya dan Real Madrid berkat perlakuan tepat dari Ancelotti.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Karim Benzema menerima penghargaan Pemain Terbaik Eropa dari UEFA.
Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Penyerang Real Madrid Karim Benzema menerima penghargaan Pemain Terbaik Eropa dari UEFA.

REPUBLIKA.CO.ID,  ISTANBUL -- Karim Benzema dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria Eropa versi UEFA setelah tampil memukau pada ajang Liga Champions 2021/2022. Benzema disebut sangat layak mendapat penghargaan tersebut.

Sebelumnya, Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah mengumumkan penyerang Real Madrid Benzema akan memenangkan trofi indidivu sebagai Pemain Terbaik Eropa.

Baca Juga

Penyerang asal Prancis itu berhasil mengasapi dua nominasi lain yang menjadi kandidat peraih trofi yakni Kevin De Bruyne dari Manchester City dan penjaga gawang Thibaut Courtois yang merupakan rekan setim Benzema.

Sebagaimana disiarkan UEFA TV setelah pengundian drawing fase grup Liga Champions, Kamis (25/8) malam WIB, Benzema dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria Eropa, menyusul kemenangan menakjubkan Los Merengues di Liga Champions, musim lalu.

"Saya sangat senang," katanya saat menerima penghargaannya. “Ini pertama kalinya saya memenangkan trofi ini, tetapi bagi saya yang paling penting adalah memenangkan trofi bersama tim."

Benzema menyanjung pelatihnya Carlo Ancelotti sebagai pelatih terbaik di dunia. Menurut Benzema, Ancelotti memberikan perlakuan yang tepat kepada setiap pemain sehingga mereka bisa maksimal.

"Dia memberi kami kepercayaan diri dan dia memberitahu Anda apa yang harus dilakukan sebelum setiap pertandingan," ungkap Benzema.

Benzema membawa Los Blancos ke final dengan hat-trick melawan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar. Ia mengulangi ketajamannya melawan Chelsea di perempat final kompetisi yang sama. Pemain 34 tahun itu juga tampil menawan sepanjang musim pada ajang domestik dengan El Real dinobatkan sebagai juara La Liga Spanyol.

Benzema juga berhasil mempersembahkan dua trofi lainnya, yaitu Piala Super Spanyol serta Piala Super Eropa 2022. Dengan capaian positif ini, Benzema juga diklaim sebagai favorit untuk merebut trofi Ballon d'Or pertama di sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement