Rabu 24 Aug 2022 10:32 WIB

Haaland Mengaku Kagum dan Jadikan Sosok Karim Benzema Panutan

Haaland memuji karier Benzema yang melalui kerja keras selama bertahun-tahun.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Erling Haaland.
Foto: AP/Jon Super
Striker Manchester City, Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Manchester City Erling Haaland mengungkapkan kekagumannya terhadap penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Pemain internasional Norwegia itu mengakui bahwa ia bertujuan untuk meniru karier Benzema dan memuji perkembangan pemain berusia 34 tahun itu melalui kerja keras selama bertahun-tahun.

Haaland menyelesaikan kepindahan ke Manchester City dari Borussia Dortmund awal musim panas ini dengan nilai transfer 51 juta poundsterling. Pemain berusia 22 tahun itu menikmati awal yang cemerlang dalam kariernya di Etihad Stadium. Ia mencetak tiga gol dalam jumlah pertandingan yang sama di Liga Primer Inggris bersama the Citizens.

Baca Juga

Haaland berbagi pemikirannya tentang bagaimana dia memandang masa depannya. Ia menyebutkan secara khusus sosok Benzema yang sukses di klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi harus selalu tentang belajar, tentang berkembang. Anda tidak pernah bisa berhenti mencari cara baru untuk menjadi lebih baik," kata Haaland dilansir FourFourTwo, Rabu (24/8/2022).

photo
Karim Benzema dari Real Madrid merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola final Piala Super UEFA antara Real Madrid dan Eintracht Frankfurt di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. - (AP/Antonio Calanni)

Mengacu pada karier teladan Karim Benzema di Real Madrid. Benzema berusia 34 tahun sekarang, dan tiba-tiba dia berkembang menjadi pemain yang lebih baik selama beberapa tahun terakhir. "Itu sangat bagus. Saya ingin selalu melakukan itu," tegas Haaland.

Benzema bergabung dengan Los Blancos pada tahun 2009 seharga 30 juta poundsterling, di salah satu jendela transfer paling menarik. Ia masuk transfer Madrid bersama pemain seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, dan Xabi Alonso. Striker veteran ini telah mencatatkan 325 gol dan 160 assist dalam 608 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement