Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Sipadu

Rabu 24 Aug 2022 15:26 WIB

Red: Christiyaningsih

Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tasikmalaya menggelar sosialisasi Sistem Praktik Kerja Terpadu (Sipadu).

Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tasikmalaya menggelar sosialisasi Sistem Praktik Kerja Terpadu (Sipadu).

Foto: UBSI
Sosialisasi Sistem Praktik Kerja Terpadu (Sipadu) ditujukan pada mahasiswa semester 5

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tasikmalaya menggelar sosialisasi Sistem Praktik Kerja Terpadu (Sipadu). Acara ini ditujukan bagi mahasiswa semester 5 dari Prodi Sistem Informasi Universitas BSI yang akan mendapatkan mata kuliah PKL. 

PKL termasuk salah satu kewajiban yang ada pada setiap perguruan tinggi. Melalui PKL, mahasiswa akan memasuki dunia kerja yang sesuai dengan kompetensi yang ada. 

Baca Juga

Sebelum benar-benar memasuki dunia kerja yang sesungguhnya, mahasiswa harus menerapkan ilmu yang didapatkan dan menunjukkan kompetensinya. Untuk itu, dalam memberikan pemahaman seputar PKL Universitas BSI kampus Tasikmalaya melaksanakan sosialiasi Sipadu secara daring melalui Zoom pada Selasa (9/8/2022). 

Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya Deddy Supriadi menjelaskan, PKL menjadi  hal yang penting bagi mahasiswa saat mereka akan memasuki dunia kerja. Sebab, mahasiswa akan mendapat pengalaman profesional untuk diterapkan saat terjun langsung dalam dunia kerja. 

“Mata kuliah ini mewajibkan mahasiswa untuk melaksanakan praktik kerja di suatu perusahaan selama minimal tiga bulan,” jelasnya. 

Deddy juga mengatakan PKL memberi pemahaman kepada mahasiswa agar dapat berpikir secara logis dan ilmiah dalam menguraikan dan membahas permasalahan. PKL juga melatih mahasiswa menguraikan masalah secara sistematis dan terstruktur dan menemukan solusi teknologi.

Salah satu mahasiswa bernama Yudi mengatakan sosialisasi Sipadu sangat memberikan manfaat dan pengetahuan seputar PKL. ”Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menunjang kegiatan PKL yang akan saya laksanakan dan oleh teman teman mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya,” katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA