Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Sederet Penyanyi Berbakat yang Tampil di Upacara Penurunan Bendera Istana

Rabu 17 Aug 2022 21:09 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Sederet penyanyi yang tampil di upacara penurunan bendera di Istana Merdeka, salah satunya Andmesh Kamaleng. (ilustrasi)

Sederet penyanyi yang tampil di upacara penurunan bendera di Istana Merdeka, salah satunya Andmesh Kamaleng. (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Andmesh Kamaleng mengubah lirik lagu romantisnya menjadi bertema keindonesiaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Naura Ayu, Andmesh Kamaleng, serta Dira Sugandi memeriahkan sesi hiburan dan kesenian pada upacara penurunan bendera di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Ketiganya tampil secara terpisah. Naura dan Andmesh membawakan masing-masing dua lagu yang diaransemen oleh Lucky Kakang. Sementara Dira membawakan sebuah lagu yang diaransemen oleh Puput Pramuditya.

Baca Juga

Naura tampil di lapangan aspal Istana Merdeka dengan diiringi tarian dari EkosDance Company, menampilkan lagu "Bendera" ciptaan Eros Candra dan "Aku Indonesia" milik Naura yang dirilis pada 2018.

Penyanyi berusia 17 tahun itu tampil anggun dengan mengenakan kebaya berwarna merah dilengkapi selendang hijau. Ia juga tampak selaras dengan penampilan EkosDance Company yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah nusantara.

Sama seperti Naura, Andmesh menyanyikan dua lagu yaitu "Indonesia Pusaka" dan "Cinta Luar Biasa". Lagu terakhir merupakan bagian dari album berjudul sama yang dirilis Andmesh pada 2019. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu menutup "Cinta Luar Biasa" dengan lirik yang ia tambahkan sendiri, menyebut "Indonesiaku tersayang".

"Yang kupunya hanyalah hati yang setia, tulus padamu. Terimalah cintaku yang luar biasa, Indonesiaku tersayang," ujar Andmesh.

Sementara itu, Dira tampil dengan diiringi paduan suara dan orkestra dari Gita Bahana Nusantara (GBN) di dengan konduktor Nathania Karina di panggung utama. Penyanyi kelahiran Bandung itu menyanyikan "Kharisma Indonesia" ciptaan Gusti B E dan Budiman H.

Acara menjelang upacara penurunan bendera tak hanya dimeriahkan oleh penampilan artis ternama, ada pula penampilan 150 personel marching band Gita Handayani dari Provinsi Aceh, penampilan tari daerah isosolo dari Provinsi Papua serta tari daerah isong bale dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya pada upacara pengibaran bendera pagi tadi, artis-artis lain seperti Vidi Aldiano, Lyodra Ginting, serta Dere juga memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA