Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Dwayne Johnson Tolak Rencana Black Adam Muncul di Film Shazam!, Ini Alasannya

Rabu 17 Aug 2022 16:12 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Aktor Dwayne Johnson menolak Black Adam muncul di film Shazam! pada 2019. (ilustrasi)

Aktor Dwayne Johnson menolak Black Adam muncul di film Shazam! pada 2019. (ilustrasi)

Foto: DC/Warner Bros
Black Adam sebenarnya bisa lebih cepat menyapa penggemar pada 2019, namun ditolak.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kemunculan karakter pahlawan super Black Adam di layar lebar hampir tiba. Para penggemar sudah tidak sabar menunggu debut live-action tokoh yang diperankan oleh aktor Dwayne Johnson ini di bioskop.

Black Adam sebenarnya bisa lebih cepat menyapa penggemar jika Warner Bros tetap pada rencana awal mereka saat merilis film Shazam! (2019). Namun gagasan itu ditentang Dwayne Johnson. Dia merasa, meskipun kedua karakter yakni Shazam dan Black Adam memiliki hubungan dekat dalam komik, namun menggabungkan keduanya dalam satu film tidak akan ideal untuk cerita Black Adam.

Baca Juga

“Ketika draft pertama film datang kepada kami, itu adalah kombinasi dari Black Adam dan Shazam, dua cerita asal dalam satu film. Tetapi ketika saya membacanya, saya merasa tak bisa seperti itu. Akan baik-baik saja jika Shazam memiliki dua cerita yang menyatu dalam satu film, tetapi tidak baik untuk Black Adam,” kata Johnson seperti dilansir Collider, Rabu (17/8/2022).

Johnson kemudian menghubungi studio untuk menyampaikan pendapatnya yang dianggap sebagai opini tidak populer. Namun pada akhirnya, Warner Bros menerima saran Johnson untuk memisahkan kedua proyek dan Black Adam akan mendapatkan kesempatan film solonya.

Johnson menggoda masa depan yang cerah untuk DCEU, termasuk beberapa pertarungan menggiurkan yang mungkin bisa mencakup pertarungan antara karakternya dan Superman yang hampir tak terkalahkan. Namun, aktor tersebut telah sesumbar dalam beberapa kesempatan bahwa kemunculan karakternya akan mengubah lanskap alam semesta DC.

Perjalanan Johnson di alam semesta DC adalah salah satu dari sedikit proyek yang selamat dari restrukturisasi oleh CEO Warner David Zaslav yang telah memasukkan proyek-proyek seperti Batgirl. Akan menarik untuk melihat kinerja film yang diantisipasi setelah dirilis. 

Beberapa aktor dan aktris yang menjadi lawan main Johnson di film Black Adam adalah Aldis Hodge, Noah Centineo, Sarah Shahi, Marwan Kenzari, Pierce Brosnan, dan Viola Davis yang akan mengulangi perannya sebagai Amanda Waller dari proyek DCEU sebelumnya. Film ini disutradarai oleh Jaume Collet-Serra. Black Adam akan tayang perdana di bioskop pada 21 Oktober 2022.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA