Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Rahayu Saraswati: TIDAR Siap Menangkan Prabowo

Senin 15 Aug 2022 19:59 WIB

Red: Muhammad Hafil

Rahayu Saraswati: TIDAR Siap Menangkan Prabowo. Foto:   Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) menyampaikan pidato kebangsaan saat deklarasi koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). Partai Gerindra dan PKB secara resmi menyatakan berkoalisi untuk pemilu 2024.

Rahayu Saraswati: TIDAR Siap Menangkan Prabowo. Foto: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) menyampaikan pidato kebangsaan saat deklarasi koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). Partai Gerindra dan PKB secara resmi menyatakan berkoalisi untuk pemilu 2024.

Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
TIDAR menilai Prabowo memiliki jiwa ksatria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapimnas Gerindra telah  diselenggarakan pada Jumat (12/8/2022) di SICC, Bogor. Prabowo Subianto telah dinyatakan secara resmi sebagai Calon Presiden 2024 oleh Partai GERINDRA.

Ini setelah Prabowo menerima permintaan dari seluruh jajaran Gerindra termasuk dari organisasi-organisasi sayap seperti TIDAR (Tunas Indonesia Raya). TIDAR adalah sayap kepemudaan Gerindra yang dinahkodai oleh Ketua Umumnya, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. 

Baca Juga

"(Kami) meminta dengan kerendahan hati kami, mendorong atas nama kepentingan bangsa, Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang sekaligus Ketua Dewan Penasehat PP TIDAR, Bpk. Letjend. (Purn.) H. Prabowo Subianto, untuk bersedia memimpin seluruh Rakyat Indonesia sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029," kata Sara, panggilan akrabnya, dengan lantang di podium hari itu. 

Iapun menyatakan di depan ribuan pimpinan kepengurusan Gerindra bahwa TIDAR mewakili 53 persen rakyat Indonesia yang adalah Gen Z dan Gen Millenial. "Artinya," lanjut perempuan kelahiran 1986 itu, "walau ya masa depan adalah milik kami, tetapi sebagai mayoritas demografi, kami bukan hanya mewakili masa depan namun masa kini bangsa." 

Anggota DPR RI periode 2014-2019 itupun menekankan bahwa TIDAR dan semua pejuang politik muda Gerindra adalah kunci kemenangan 2024. "Kami dengan ini menyatakan siap berjuang dengan segala jiwa dan raga kami untuk kemenangan Gerindra dan Prabowo Subianto dan demi bangsa dan negara di 2024," katanya.

Ketika ditanya mengapa anak muda Gerindra masih menginginkan pak Prabowo maju di pencapresan 2024, Sara menjawab, "Semua anak muda Indonesia telah melihat patriotisme _in action_. Pak Prabowo dengan jiwa ksatrianya memilih untuk bergabung dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo di tahun 2019 dan telah dengan konsisten menunjukkan kerja kerasnya untuk bangsa dan negara. Kami yakin bahwa saat ini tidak ada yang lebih baik dibanding pak Prabowo untuk memimpin bangsa Indonesia untuk bangkit kembali paska pandemi di periode berikutnya. Semua menyatakan masa depan dunia suram. Maka dari itu, kepemimpinan beliau lah yang dibutuhkan karena terbukti bisa memimpin pasukan di masa perang dan sukses." 

Sara memastikan TIDAR memberikan kontribusi besar untuk kemenangan GERINDRA dan Capres mereka, Prabowo Subianto, di tahun 2024. "Semua kader TIDAR semangat berjuang dengan keyakinan penuh bahwa masa depan kita ada di tangan kita saat ini. Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Kalau bukan kita, siapa lagi?" 

TIDAR telah berdiri sejak 2008 dan kini memiliki ribuan kader di seluruh Indonesia. Untuk menjadi pengurus TIDAR, setiap calon pengurus harus maksimal berusia 35 tahun saat SK diterbitkan.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA