Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Manchester City Gasak Bournemouth 4-0

Sabtu 13 Aug 2022 23:58 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne, kedua kanan, merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Bournemouth di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne, kedua kanan, merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Bournemouth di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Foto: AP/Jon Super
Namun, Haaland tak mampu mencetak gol pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menang 4-0 atas Bournemouth pada pekan kedua Liga Inggrus musim 2022/2023, di Stadion Etihad, Sabtu (13/8) malam WIB. Tuan rumah tak membiarkan tim tamu mengembangkan permainanya sepanjang laga.

The Citizen mendominasi penguasaan bola sejak menit awal. Hampir seluruh pemain City ikut membantu serangan. Hal tersebut memaksan tim tamu bermain bertahan. Nathan Ake sudah menciptakan peluang emas bagi City ketika laga baru berjalan dua menit.

Baca Juga

Umpan silang Phil Foden disambut dengan sundulan oleh Ake yang nyaris berbuah gol jika tak diblok. Dua menit berselang giliran Rodri menciptakan peluang tetapi sundulannya melenceng. Dalam 10 menit awal, setidaknya City mencatatkan tujuh peluang emas.

Gawang Bournemouth akhirnya bobol pada menit ke-19 oleh lIkay Gundogan dengan tembakan kaki kirinya yang diarahkan sudut kanan bawah. Pemain internasional Jerman itu menyambut assist Erling Haaland. Tembakan kaki kanan Kevin de Bruyne pada menit ke-31 menggandakan keunggulan City sebelum Phil Foden membawa City unggul 3-0.

Haaland yang mencetak dua gol di laga debutnya di Liga Inggris akhir pekan lalu kesulitan menjebol gawang Bournemouth. Hingga babak pertama usai skor bertahan 3-0 untuk keunggulan City.

Dominasi pasukan Pep Guardiola berlanjut di babak kedua. Guardiola memasukkan Jack Grealish menggantikan Phil Foden ketika babak kedua dimulai. City terus memaksa Bournemouth bertahan sepanjang laga. Mereka harus menahan gempuran dari penyerang City dan para gelandangnya.

Pada menit ke-56, Mahrez mendapatkan peluang mencetak gol dengan tembakannya tetapi masih diblok. Pun dengan tembakan Joao Cancelo pada menit ke-62 yang diblok. Guardiola melakukan perubahan setelah cukup kesulitan menambah gol.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengganti Gundogan dengan Bernardo Silva dan mengganti Haaland dengan Julian Alvarez. Bournemouth semakin terpuruk ketika pemain mereka Jefferson Lerma melakukan gol bunuh diri yang membuat City unggul 4-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA