Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Manchester City Patok Harga untuk Bernardo Silva

Jumat 12 Aug 2022 19:44 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Manchester City Bernardo Silva. Barcelona dikabarkan tertarik untuk memboyong Silva.

Pemain Manchester City Bernardo Silva. Barcelona dikabarkan tertarik untuk memboyong Silva.

Foto: AP/Armando Franca
Kontrak Bernardo Silva di Etihad tersisa tiga tahun lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan mematok harga gelandangnya, Bernardo Silva, di kisaran 65 juta poundsterling di tengah kemungkinan hengkang pada musim panas ini. Silva salah satu pemain berpengaruh di skuad Man City dengan sumbangan 48 gol dan 50 assist dalam 251 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak Silva di Etihad tersisa tiga tahun lagi. Man City pun tak terburu-buru berpisah dengan pemain internasional Portugal itu. Kendati demikian, spekulasi masa depannya tetap ada. Pemain 28 tahun itu memberitahu pelatih Man City Pep Guardiola tentang ketertarikannya merapat ke Barcelona.

Baca Juga

Guardiola turut memberikan komentar mengenai keinginan Silva itu. Ia mengatakan dirinya membutuhkan orang-orang yang bahagia di skuadnya. Ia ingin Silva bertahan.

"Tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Jika dia harus pergi, itu karena sepak bola seperti ini. Pemain memiliki keinginan dan saya bukan orang yang menghentikan keinginan seseorang. Karier sepak bola sangat singkat. Saya bagian kecil dari klub, saya harus berbicara dengan klub, mereka memutuskan dan saya bilang oke," kata Guardiola dilansir dari Sportsmole, Jumat (12/8/2022).

Jurnalis CBS Sports Ben Jacobs mengatakan, klub telah menetapkan harga untuk Silva di kisaran 65 juta poundsterling. Namun Barcelona harus realistis dengan angka itu mengingat sedang mengalami krisis keuangan.

Blaugrana harus mengandalkan pemotongan gaji pemain untuk mendaftarkan pemain baru ke La Liga Spanyol. La Blaugrana juga masih dihadapkan dengan masalah Frenkie de Jong yang enggan hengkang meski klub ingin dia pergi demi mengurangi beban gaji.

Jika De Jong siap memotong gajinya maka dia akan bertahan. Namun penjualan akan lebih meringankan dan Blaugrana akan leluasa membeli Silva.

Silva mengisyaratkan tertarik bergabung ke Barcelona. Diskusi telah dilakukan dengan Guardiola. Silva diturunkan dalam dua pertandingan pembuka klub musim ini. Ia bermain 90 menit melawan Liverpool di Community Shield dan tampil 12 menit terakhir menghadapi West Ham United di Liga Inggris.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA