Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Aguero Dukung Bintang Manchester City Ini Pergi ke Barcelona

Jumat 12 Aug 2022 05:53 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Bernardo Silva Manchester City merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Manchester City di London, Inggris, 01 Januari 2022.

Bernardo Silva Manchester City merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Manchester City di London, Inggris, 01 Januari 2022.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Silva dinilai cocok memperkuat skuad asuhan Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Eks penyerang Manchester City Sergio Aguero mengatakan bahwa Bernardo Silva akan menjadi pemain penting di skuad Xavi bila bergabung dengan Barcelona.

Aguero sendiri adalah mantan rekan setim Silva dan pernah membela Barcelona sebelum akhirnya pensiun karena masalah jantung di akhir tahun 2021.

Baca Juga

"Bernardo adalah pemain hebat. Dia bisa membawa bola dengan baik, dia membuat pengorbanan, dia memiliki kualitas untuk membantu dan mencetak gol serta bisa bermain di posisi yang berbeda," kata Aguero kepada Stake yang dikutip Marca pada Jumat (12/8/2022).

"Saya akan terkejut bila City membiarkannya pergi. Dia adalah pemain yang terus berkontribusi setiap musim, tetapi segalanya mungkin terjadi," ujar Aguero.

Dia yakin mantan rekannya tersebut akan cocok bermain di bawah Xavi dan akan menjadi sosok kunci dalam pola permainan penguasaan bola.

Silva sebelumnya telah mengaku sudah terus terang kepada Manchester City mengenai masa depannya di tengah spekulasi bakal menjadi pemain besar berikutnya yang direkrut Barcelona.

"Hubungan saya dengan klub sangat jujur. Saya sudah terbuka dengan mereka dan mereka tahu apa yang saya inginkan," kata Silva kepada ESPN seperti dikutip AFP.

"Bila saya bertahan, saya senang sekali dan saya akan selalu menghormati klub ini serta mempersembahkan semua yang terbaik. Jika tidak, ini sepak bola dan kita lihat saja apa yang terjadi."

Gelandang Portugal ini sudah menjadi bagian penting tim City yang sudah empat kali menjuarai Liga Premier dalam lima musim terakhir.

Pelatih City Pep Guardiola mengatakan, Jumat pekan lalu bahwa dia tak akan menghalangi Silva bila ingin meninggalkan Manchester.

Namun, juara Liga Primer Inggris kabarnya memasang 80 juta pound (Rp1,4 triliun) yang akan sulit dipenuhi Barcelona kecuali klub kini menjual sejumlah pemainnya.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA